Batam, News, Olahraga, Soccer , Kepri

Ribuan Siswa Maupun Siswi Antusias Dalam Tournament Futsal DPD IPK TK II Kota Batam

Egi | Sabtu 29 Oct 2022 18:27 WIB | 1022

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek


Foto bersama Open Tournament Futsal DPD IPK TK II Kota Batam (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk pertama kalinya Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Kecamatan Sei Beduk Kota Batam menjadi sesak pada Jum'at (28/10/2022). 


Padatnya Sport Hall Temenggung Abdul Jamal ini disebabkan oleh adanya ribuan murid SMA maupun SMK sederajat yang datang mendukung tim futsal sekolah yang bertanding dalam Open Tournament Futsal DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) TK II Kota Batam. 


Turnamen futsal ini dihelat oleh Ikatan Pemuda Karya DPD TK II Kota Batam. Pertandingan ini digelar selama tiga hari, mulai Jumat (28/10/2022) dan final pada Minggu (30/10/2022).


"Pertandingan ini digelar selama tiga hari dan pelaksanaan final pada Minggu (30/10/2022). Dapat dilihat antusias peserta sangat tinggi, dan sebanyak 30 tim yang ikut bertanding," kata Ketua IPK DPD TK II Kota Batam, Budi Bakti Purba. 




Tak hanya tinggal pelajar, IPK Kota Batam juga membuka turnamen futsal untuk umum. "Hadiah pertama Rp15 juta, hadiah kedua Rp10 juta dan hadiah ketiga Rp5 juta. Ada supporter terbaik juga, total hadiahnya Rp80 juta," ujarnya.


Dia mengklaim, event ini merupakan turnamen futsal terbesar yang pernah digelar di Kota Batam. Kedepannya, IPK Batam berencana untuk menggelar event yang lebih besar.


"Kita ingin tunjukkan kepada pemerintah, bahwa IPK itu berkarya. Menciptakan olahraga bagi pemuda dan pemudi di Kota Batam, termasuk pelajar," ujarnya.


Pembukaan Open Tournament Futsal IPK DPD TK II Kota Batam juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Batam, Zulkarnain. "Kami berterimakasih kepada IPK Kota Batam karena telah mendukung olahraga di Kota Batam," ucapnya.


Dia mengatakan, event yang digelar ini sejalan dengan program Dispora Kota Batam yakni, Batam Emas. "Ketika pelajar ini dipupuk dengan baik dan benar, tentunya mereka akan kita arahkan. Kita sekarang punya Badan Pembina Olahraga Pelajar (Bapopsi)," tuturnya.


Tak mau kalah, Dispora Batam juga berencana untuk membuat event turnamen olahraga antar pelajar. "Namanya Bapopsi Cup. Batam ini gudangnya atlet, kita harap lima tahun lagi Batam memiliki atlet nasional," pungkasnya (Egi



Share on Social Media