Batam, News, Olahraga, Soccer , Kepri

Turnamen Sepakbola Kapolda Cup III Resmi Digelar, Kejuaraan Diikuti 20 Tim Selama Sebulan

Egi | Senin 24 Oct 2022 20:25 WIB | 1281

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Pertandingan sepakbola Kapolda Cup III yang dilaksanakan di lapangan Satya Haprabu (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepulauan Riau (Kepri) kembali melaksanakan pertandingan sepakbola antar Satker Polda Kepri. 


Pertandingan sepakbola yang memperebutkan piala Kapolda Cup III ini dibuka langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman di lapangan sepakbola Satya Haprabu Polda Kepri pada Senin (24/10/2022) sore. 


Dirpamobvit Polda Kepri Kombes Pol Haris Suntojaya selaku ketua pelaksanaan mengatakan, Kapolda Cup III ini diikuti sebanyak 20 tim. 


"20 tim ini terdiri dari Satker Polda Kepri, Polres dan Polresta jajaran," ujar Haris disela-sela pertandingan yang pertama yaitu Satbrimob Polda Kepri melawan Polresta Barelang. 


Lanjutnya, pertandingan sepakbola ini juga untuk kembali melatih kemampuan personel Polda Kepri sekaligus berolahraga bersama. 


"Pertandingan sepakbola yang digelar selama 1 bulan ini kita berharap bisa terbentuknya sportivitas dan bisa kembangkan kemampuan dalam bertanding," ungkapnya.




Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menambahkan, kegiatan Kapolda Cup III ini digelar dalam rangka untuk memupuk rasa kebersamaan. 


"Melalui olahraga, rasa kebersamaan ini dapat juga tercermin dalam menjalankan tugas," kata Kabid Humas Polda Kepri. 


Lanjutnya, tentu kita juga ingin menjunjung sportivitas dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa olahraga sepakbola ini adalah olahraga masyarakat. 


"Tentunya olaraga sepakbola ini dapat dinikmati oleh masyarakat tanpa ada yang bisa merusak marwah dalam pertandingan itu sendiri," tuturnya. 


Didalam pertandingan sepakbola Brimob Polda Kepri melawan Polresta Barelang berlangsung dengan sangat seru. 




Pada babak pertama Polresta Barelang berhasil mengungguli pertandingan dengan membobol pertahanan Satbrimob Polda Kepri dengan skor sementara 0-1.


Berjalannya waktu pertandingan, pertahanan Polresta Barelang berhasil dibobol Satbrimob Polda Kepri dengan menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 sampai babak pertama usai. 


Pada babak kedua, pertandingan kembali sengit. Satbrimob Polda Kepri maupun Polresta Barelang saling melakukan penyerahan. Namun belum ada dari kedua tim yang mencetak gol. 


Dibabak kedua sedang berlangsung, tim Polresta Barelang banyak melakukan pergantian pemain, salah satunya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto bernomor punggung 9. 


Begitu juga sebaliknya, tim Satbrimob Polda Kepri banyak pergantian pemain, salah satunya Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Ahmad Nurman Ismail yang bernomor punggung 9.


Berjalannya pertandingan yang sengit ini, skor sampai akhir di babak kedua masih bertahan di 1-1 hingga pluit berakhirnya pertandingan, (Egi




Share on Social Media