Batam, News, Kesehatan, Olahraga, Kepri

Tan A Tie Buka Turnamen Bulutangkis Beregu PB Tara 2A Cup 1 Antar RW Taman Raya

Egi | Minggu 02 Oct 2022 10:11 WIB | 1054

DPRD
Kesehatan


Tan A Tie serahkan Bulutangkis kepada panitia (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie membuka turnamen bulutangkis beregu PB Tara 2A Cup 1 antar RW Taman Raya Batam Center pada Sabtu (1/10/2022) malam. 


Ketua RW 035 Taman Raya Tahap 2A Dwi Handoyo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk ajang silaturahmi antar seluruh RW se Taman Raya. 


"Dengan adanya pertandingan ini, membuat kita antar RW 35, 11, 7, 32, 42, dan 24 dan masyarakatnya menjadi lebih dekat, saling kenal dan lebih akrab lagi," ujar Dwi. 


Lanjutnya, ini merupakan turnamen pertama kali yang dilaksanakan disini yaitu di RW 35.




"Mungkin kedepannya kita akan melakukan pertandingan lanjutan yang mana akan dilaksanakan di RW lainnya," tuturnya. 


Ditempat yang sama Ketua Panitia turnamen bulutangkis, Sudarmaji menambahkan, untuk sistem pertandingan ini, setiap RW Taman Raya menurunkan 5 tim yang terdiri 10 pasang dan 2 pemain cadangan. 


"Ini merupakan pertandingan yang pertama, dan akan dilaksanakan setiap Jum'at, Sabtu, Minggu dan pelaksanaan final akan dilaksanakan pada 16 November 2022 mendatang," kata Sudarmaji. 


"Sementara itu, untuk total hadiah yang akan diberikan kepada pemenang nanti yaitu sebesar Rp 5 juta," sambungnya.




Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie menjelaskan, awalnya kehadiran disini merupakan undangan dari masyarakat atas telah terlaksananya pokir 2022 yaitu semenisasi dan pemasangan kawat pagar pembatas lapangan yang sudah terealisasikan. 


"Kita hadir disini untuk melihat langsung hasil pokir tahun 2022 yang sudah terealisasikan, sekaligus kita juga membuka langsung pertandingan bulutangkis yang dilaksanakan antar RW ini," kata Tan A Tie yang merupakan dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam. 


Lanjutnya, disela pertandingan, warga juga meminta untuk di pokir selanjutnya agar atap lapangan badminton ini bisa ditinggikan. 


"Warga juga meminta agar atap lapangan badminton ditinggikan, supaya saat main tidak mengenai atap dan sirkulasi udara juga jauh lebih dingin," imbuhnya. 




Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tan A Tie mendapat apresiasi dari Ketua Perkumpulan Perantau Tionghoa Bangka (PPTB) Kota Batam, Hery Achiang. 


"Saya mengapresiasi atas kunjungan Tan A Tie sebagai anggota DPRD Batam yang mau turun langsung ke lapangan atas undangan dari masyarakat Taras," kata Hery. 


Lanjut Hery, hal-hal yang seperti ini harus kita jaga terus, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa adanya kepedulian DPRD Kota Batam untuk masyarakatnya. 


"Saya mengucapkan terimakasih telah terlaksananya kegiatan-kegiatan olahraga ini karena manfaatnya juga untuk kesehatan kita sendiri. Semoga silaturahmi tetap terjaga antar masyarakat dan DPRD," imbuhnya. (Egi

 



Share on Social Media