Bintan

Dansatkat Kormada I Serah Terimakan Jabatan Komandan KRI Parang-647

Juliadi | Senin 26 Sep 2022 19:43 WIB | 1353

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN -- Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada I, Kolonel Laut (P) Osben Naibaho, menyerahterimakan jabatan Komandan KRI Parang-647 dari Letkol Laut (P) Yudy Arie Bintoro, S.T. kepada Mayor Laut (P) Eko Triyatomo, di Geladak Mitraliur KRI Parang, Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Senin, (26/9/2022).


Serah terima jabatan tersebut berdasarkan surat keputusan Kasal nomor Kep/3151/IX/2022 tanggal 2 September 2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di Lingkungan TNI AL, yang menerangkan bahwa Letkol Laut (P) Yudy Arie semula menjabat Komandan KRI Parang-647 akan menjabat Pabandya Alutsista Ban 3 Asro Litbang Srena Mabesal sedangkan Mayor Laut (P) Eko Triyatomo sebelumnya menjabat Kadep Ops KRI I Gusti Ngurah Rai-332 menjabat sebagai Komandan KRI Parang-647 yang baru.


Usai menyerahterimakan jabatan Komandan KRI Parang, para pejabat yang dilantik melanjutkan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) Abriadi dan Pabandya Sintel Lantamal IV Letkol Laut (KH) James Sagala.


Dalam Sambutan tertulis, Dansatkat Koarmada I Kolonel Osben menyampaikan, serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan serta tuntutan wajar dari suatu orginasasi yang dinamis.


"berbekal penugasan dari Mayor Eko, saya kira akan lebih bagus lagi dalam pembinaan personel maupun materiil, sehingga apa yang menjadi tugas pokok dari KRI Parang-647 ini bisa terlaksana lebih baik lagi," tambahnya.


Dansatkat juga menyampaikan terimakasihnya kepada Letkol Yudy Arie, karena menurutnya pembinaan personel dan materiil maupun tugas operasi cukup tinggi serta dapat terlaksana dengan baik dan aman sampai proses serahterima komandan yang baru saja berjalan.


Turut hadir pada acara sertijab Pasharmat Satkat Koarmada I, Letkol Laut (T) Agung Waskita, dan Para Komandan KRI yang berada di Pangkalan Satuan Koarmada I Tanjung Uban, serta Perwira dan Anggota KRI Parang-647. (***)



Share on Social Media