Batam, News, Kepri

Woow, Ternyata Bripka Tommy Gultom Anggota Satreskrim Polresta Barelang Jago Nyanyi dan Bikin Lagu

Egi | Selasa 30 Aug 2022 10:52 WIB | 572

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Reskrim
Polda


Bripka Tommy Gultom Opsnal Satreskrim Polresta Barelang (foto:istimewa)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tak banyak menyangka, jika pria yang dikenal tegas dan berani, anggota Opsnal Satreskrim Polresta Barelang ini juga mempunyai hobi didunia tarik suara.


Bripka Tommy Gultom kelahiran 30 Juli 1988 ini dikenal memiliki suara yang bagus saat melantunkan beberapa lagu di akun instagram dan kanal youtube pribadinya dengan nama tommy gultom. 


Ditemui disela sela aktifitasnya di ruang Buser Satreskrim Polresta Barelang, Tommy menceritakan jika ia memulai hobi tarik suaranya saat berdinas di Polres Bintan. 


"Sebelumnya saya sering bernyanyi di setiap ada waktu, namun saat dinas di Polres Bintan saya mulai kembali lagi mengasah kecintaan saya terhadap musik," Ungkapnya.


Semenjak itu, Tommy terus melatih diri dan mengasah hobi bernyanyinya. Tommy tidak memiliki grup band, ia hanya solo karir dalam bernyanyi dengan suara emas yang dimilikinya.


"Sudah ada 10 lagu ciptaan saya sendiri, dan sebentar lagi saya akan rilis lagu Batak yang jalan lagunya pertemuan saya dengan istri. Nanti bisa dilihat di youtube saya bernama tommy gultom, sudah ada sebanyak 43 video yang upload. Bahkan saya pernah berduet dengan Vokalis Band Kapten Zacky," beber Tommy


Walaupun hobi bernyanyi, pria berdarah Batak yang berparas tampan ini dalam menjalankan tugas sebagai polisi tetap terlihat sangar dalam menangkap pelaku tindak kriminal di Kota Batam.


Baginya, tugas polisi bukan hanya profesi tetapi ini adalah jalan untuk mengabdi dan menjalankan tugas negara, yang menjamin ketentraman, ketertiban, dan menjunjung tinggi hak asasi rakyat dan hukum negara.


Tommy mengungkapkan, profesinya sebagai seorang polisi memang seringkali mendapat citra sebagai sosok yang ditakuti. Oleh karena itu, Tommy menyebut dirinya ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa tidak semua polisi memiliki citra demikian.


"Dengan bakat bernyanyi ini saya ingin nunjukin kepada masyarakat bahwa polisi itu enggak menyeramkan atau sosok yang ditakuti. Ini lho polisi juga ada sisi humanis dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.


Hobi bernyanyi Tommy ini juga didukung oleh rekan dan komandannya di kepolisian. Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, juga mengakui jika Tommy memiliki suara yang indah. 


"Kita dukung terus semua karyanya sepanjang itu positif dan tidak menganggu tugas sebagai pengabdi negara," ungkap Rahman. (Egi