Otomotif, Batam, News

Kabar Gembira, Diler SUBARU Terbesar Kedua di Indonesia Hadir di Kota Batam

Egi | Senin 08 Aug 2022 16:23 WIB | 575

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bandara/Pelabuhan
BP Batam
Pengusaha
Transportasi
Perusahaan
Motor/Mobil


Pelaksanaan pemotongan pita peresmian diler Plaza Subaru Batam (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega meresmikan diler 3S (Sales, Service, dan Spare parts) Plaza Subaru Batam yang berlokasi di jalan Yos Sudarso Blok A No 1 Sungai Panas, Kota Batam pada Senin (8/8/2022) siang. 


Peresmian Plaza Subaru Batam dihadiri oleh Koizumi San Overseas Sales dan Marketing Division Subaru Corporation Japan, Harlas Buana, Direktur PTSP BP Batam, Arie Christopher chief operating officer Subaru Indonesia, dan Carlos Sanusi, Director PT Plaza Auto Cipta. 


Koizumi San overseas sales dan marketing division Subaru corporation Japan dalam sambutannya mengatakan, saya sangat bangga Subaru Corporation Japan dapat melihat komitmen plaza dalam mengembangkan brand Subaru dengan membuka dilership kedua.




"Data menunjukkan, jumlah kendaraan Subaru yang masih beroperasi di Batam masih sangat besar, terbanyak kedua setelah Jakarta. Untuk itu hari ini kita meresmikan Plaza Subaru Batam," ujar Koizumi San. 


Lanjutnya, lebih dari itu Subaru dan Plaza Auto Group percaya akan potensi pengembangan Subaru di Batam. Khususnya pertumbuhan ekonomi dengan angka hingga 4,75 persen. 


"Kami yakin Subaru Indonesia terutama di Kota Batam akan dapat melayani lebih banyak pelanggan," bebernya. 


Ditempat yang sama, Arie Christopher mengatakan, dari riset dan survey yang kami lakukan selama 2 tahun terakhir, kota Batam menjadi sangat istimewa dari pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi hingga 4,75 persen lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69 persen di tahun 2021. 


"Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek. Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp. 15 miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam," kata Arie. 


Plaza Subaru Batam memiliki area showroom dengan 3 kendaraan display, dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani para Subarist di Batam, sesuai campaign SubaruidCARE, karena kepedulian kami kepada pelanggan adalah nomor satu. 




"Plaza Subaru Batam berlokasi strategis di tengah Kota Batam, yang menghubungkan pusat kota dengan Bandar Udara lnternasional Hang Nadim dan pelabuhan Batu Ampar, serta Kawasan Harbour Bay Batam yang menjadi pintu keluar-masuk wisatawan mancanegara, khususnya dan Smgapura ke Batam," bebernya. 


Dalam pelaksanaan grand opening Plaza Subaru Batam, juga dilaksanakan penyerahan dana CSR kepada Yayasan Yatim Piatu At Taqwa sebesar Rp 25 juta (Egi