Batam, News, Kepri

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Polda Kepri Kembali Gelar Pertandingan Sepak Bola

Egi | Sabtu 02 Jul 2022 17:07 WIB | 1028

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bright PLN
BPJS Kesehatan/Keternagakerjaa
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolda Kepri serahkan bola kepada Dirkrimum Polda Kepri untuk terlaksananya pertandingan (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri kembali melaksanakan pertandingan sepak bola dalam rangka memperebutkan Piala Kemerdekaan RI Ke 77 Provinsi Kepulauan Riau. 


Pertandingan di buka langsung oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan PJU Polda Kepri di lapangan sepak bola Satya Haprabu pada Sabtu (2/7/2022) sore. 


Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sepak bola yang digelar ini merupakan pertandingan memperebutkan piala Kemerdekaan RI ke-77. 


"Saya inginkan dalam pertandingan ini kembali menggunakan tema Kapolda Cup, yaitu Lawanmu Bertanding Adalah Kawanmu Berolahraga," ujar Jumaga Nadeak. 


Artinya, junjung sportivitas dan pupuk kebersamaan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. 




"Ini perlu kita tanamkan, bahwa berolahraga sangat perlu. Karena berolahraga menjadikan diri dan jiwa kita menjadi sehat,"ungkapnya.


Dengan adanya pertandingan sepakbola ini berharap bisa menciptakan bibit-bibit sepak bola yang berprestasi. 


"Selesai terlaksana pertandingan ini, bisa menciptakan bibit-bibit pesepakbola yang berprestasi di nasional maupun internasional," imbuhnya. 


Ketua pelaksana Dirkrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri Siagian mengatakan, terlaksananya pertandingan sepakbola ini merupakan inisiatif dari Bapak Kapolda Kepri. 


"Pertandingan sepak bola ini terbuka bagi seluruh masyarakat di Kepri. Pertandingan ini diikuti oleh 16 tim. 8 tim dari PSSI di Kepri dan sisanya pemain dari Polres dan Polda Kepri," kata Jefri. 


"Pertandingan ini digelar mulai dari 2 Juli sampai 15 Agustus 2022 bertujuan untuk menggairahkan kembali pesepak bola di Kepri," pungkasnya (Egi




Share on Social Media