Batam, News, Kepri

Terpilih Jadi Ketua MPW-PP Kepri, Sunarto Poniman Berharap Pemuda Pancasila Harus Bangkit

Egi | Rabu 29 Jun 2022 21:47 WIB | 850

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas


Foto bersama Pemuda Pancasila Kepri jelang membacakan hasil keputusan Muswil ke-IV (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sunarto Poniman, S.H terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Kepri dengan masa bakti periode 2022-2027.


Terpilihnya Sunarto Poniman sebagai Ketua MPW-PP Kepri tersebut berdasarkan keputusan langsung oleh Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN-PP) yang dilaksanakan pada Muswil ke-IV yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 Juni 2022


Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK) MPN PP, Gunung Hutapea mengatakan, didalam pelaksanaan Muswil IV ini kita menyampaikan 2 (dua) keputusan. 


"Yang pertama yaitu, hasil Muswil IV MPW PP Kepri telah menetapkan dua calon ketua yang memenuhi kriteria dan persyaratan, yaitu Sunarto Poniman, S.H dan Neko Wesha Pawelloy," kata Gunung yang didampingi oleh SC Muswil keIV PP Kepri, Dr. Fadlan, S.H., M.H dan Ketua PP Kota Batam Darwin Sijabat pada Rabu (29/6/2022) sore kepada media di salah satu Hotel Kota Batam. 




Lanjutnya, setelah dilakukan koordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan MPN PP, dengan ini MPN PP mengeluarkan keputusan hasil dari Muswil ke IV ini. 


"Memutuskan dan menetapkan bahwa Ketua MPW PP Provinsi Kepri dengan masa bakti 2022-2027 adalah saudara Sunarto Poniman, S.H," ungkapnya. 


Ditempat yang sama Dr. Fadlan, S.H., M.H juga mengatakan bahwa bahwa penentuan Ketua MPW PP sepenuhnya menjadi kewenangan Majelis Pimpinan Nasional," kata Fadlan. 


"Kita sudah dengar bersama-sama bahwa hasil keputusan telah disampaikan langsung oleh Ketua OKK MPN PP," bebernya. 


Setelah dibacakan hasil keputusan tersebut, Ketua terpilih Sunarto Poniman, S.H mengatakan, setelah menerima hasil keputusan ini, kita akan mengatur kepengurusan terlebih dahulu. 




"Yang pertama kali kita lakukan yaitu akan menyusun kepengurusan baik tingkat MPO, dewan kehormatan beserta dengan jajaran keseluruhannya," Kata Sunarto. 


Lanjut Sunarto, kita akan melakukan konsolidasi sambil menunggu pelaksanaan pelantikan di bulan Agustus mendatang. 


"Pada saat pelantikan nanti kita juga melaksanakan pelantikan kader-kader yang telah lolos pada diklat kaderisasi," tuturnya. 


Ketua MPW-PP Kepri berharap Pemuda Pancasila Kepri kedepannya harus bangkit. 


"Bangkit membenahi diri, konsolidasikan diri, membuat program yang bisa mengayomi dan meningkatkan perekonomian anggota, dan yang paling penting yaitu membantu masyarakat," pungkasnya (Egi




Share on Social Media