Natuna, Olahraga, Soccer

Kodim 318/ Natuna Sukseskan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Juliadi | Senin 20 Jun 2022 21:34 WIB | 1223

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna ikut serta mensukseskan Liga Santri Piala Kepala staf angkatan darat (Kasad) tahun 2022 yang dibuka secara serentak diseluruh Indonesia, Senin (20/6/2022) sekitar pukul 14.30 Wib oleh Kasad.

Dalam kegiatan liga Santri Piala Kasad, Kodim 0318/Natuna yang diwakili oleh pondok Pesantren Nurul Jannah yaitu Tim Fc Nurul Jannah sedangkan 2 pondok pesantren yang lain yang ada di Kabupaten Natuna tidak ikut di karenakan siswanya berumur di bawah 15 Tahun sedangkan salah satu syarat mengikuti liga Santri Piala Kasad harus berumur 15 tahun sampai 18 tahun.


Dalam pembukaan liga Santri Piala Kasad wilayah Kodim 0318/Natuna yang dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna yang diwakilkan oleh Pasiter Dim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo dengan membacakan amanat Kasad tentang liga Santri Piala Kasad, setelah itu dilanjudkan sparing antara Fc nurul Jannah melawan SSB Parma Putra.


Dandim 0318/Natuna Letnan kolonel (Letkol) Infateri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis melalui Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo menyampaikan, dalam pembukaan secara serentak liga Santri Piala Kasad seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Kasad di Jawa Timur.


sedangkan wilayah Kodim 0318/Natuna dalam pembukaan ini diadakan sparing antara Fc Nurul Jannah melawan SSB Parma Putra dengan tujuan untuk mengasah kemampuan dan kerja sama Tim maupun mengasah kemampuan individu, setelah pembukaan secara serentak liga Santri Piala Kasad ini direncanakan setiap hari Tim Fc Nurul Jannah akan tetap melaksanakan latihan secara rutin di bawah asuan Sersan mayor (Serma) Rozi dan Serma A.S. Samosir dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan secara individu maupun secara Tim disamping itu juga untuk memilih pemain- pemain yang akan mewakili Fc Nurul Jannah yang disiapkan untuk bertanding di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.


Pertandingan tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022 di Lapangan Bola Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) Tanjungpinang.


Tim Fc Nurul Jannah masih mempunyai waktu kurang lebih 2 bulan untuk melaksanakan latihan -latihan dalam mengadapi Tim- Tim Pondok Pesantren dari wilayah Kodim lainnya.


Diakhir penyampainya Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo mengarapkan dengan waktu sisa 21 bulan ini Tim Fc Nurul Jannah bisa latihan secara maksimal sehingga Tim Fc Nurul Jannah yang jauh- jauh datang dari Natuna ke Tanjungpinang mampu bersaing dengan Tim- Tim liga Santri dari Kodim lainnya minimal ada perwakilan pemain dari Fc Nurul Jannah yang dipilih oleh panitia liga Santri tingkat Provinsi Kepulauan Riau sebagai wakil Fc Nurul Jannah maupun Kodim 0318/Natuna



Share on Social Media