Lingga

Jelang Arus Mudik Lebaran, Lanal Dabo Singkep gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

Juliadi | Rabu 27 Apr 2022 16:18 WIB | 1541

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, DABO SINGKEP - Tenaga Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Nakes Lanal DBS) bersama dengan Puskesmas Penuba Dabo Singkep menggelar Vaksinasi Maritim kepada calon penumpang yang menggunakan transportasi atau jasa angkutan laut tujuan Tanjungpinang dan Batam di Pelabuhan Jagoh Kec. Singkep Barat Kabupaten Lingga, Rabu (27/4/2022).


Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal DBS (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro, S.T., M.Tr. Opsla meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, dan pelaksanaan arus mudik Lebaran kepada calon penumpang yang menggunakan alat transportasi kapal laut.


" Saat ini saya berada di Pelabuhan Jagoh untuk melihat secara langsung pengamanan arus mudik Lebaran kepada masyarakat Lingga yang akan mudik kekampung halamannya," tuturnya.


Danlanal DBS juga mengatakan, Lanal Dabo Singkep juga membantu pemerintah daerah untuk memberikan vaksinasi kepada calon penumpang kapal yang belum divaksin. Lanal Dabo Singkep bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Penuba Kecamatan Selayar.


"Dalam hal pengawasan dan pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini, Lanal DBS menerjunkan kapal patroli untuk mengamankan perairan di Lingga," jelas Danlanal DBS.



Adapun Vaksinasi yang diberikan yaitu Vaksin Primer dosis I, II dan dosis III (booster) dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, dan Astrazeneca. 


Hasil Vaksinasi Lanal DBS bersama Puskesmas Penuba Kec.Selayar yang dilakukan di Pelabuhan Jagoh Singkep Barat Kab.Lingga berjumlah ±100 orang.


"Dilaksanakan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mengembalikan imunitas dan proteksi tubuh, juga mendukung program Pemerintah guna ercepatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan dan pengendalian Covid-19 di tiap daerah dan seluruh Tanah Air Indonesia," pungkasnya.



Share on Social Media