Batam, Olahraga

Salah Satu Cabor AKTI, JKI siap Sukseskan Fornas ke-VI 2022 Palembang

Juliadi | Sabtu 29 Jan 2022 21:06 WIB | 1974

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pariwisata



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mengembangkan Olahraga reaksi di Provinsi Kepri Riau, khususnya di Kota Batam, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) terus mencari bibit atlet. 


Pada Festival Olahraga nasional (Fornas) ke-VI 2022 yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan yang berlangsung Juli mendatang, KORMI Kota Batam, akan mengikut serta Cabang olahraga (Cabor) yang tergabung di KORMI Kota Batam. 



Salah satunya, Judoka Kunfu Indonesia (JKI) Cabor di Aliansi Kunfu Tradisional Indonesia (AKTI) 


Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Pengurus cabang (Pengcab) KORMI Kota Batam, Mustaufiq, SE, SH; Sekretaris Pengcab KORMI Kota Batam, Juliadi Saputra, SE;  Ketua Dewan Pengurus Daerah (Pengda) Aliansi Kunfu Tradisional Indonesia (AKTI) Provinsi Kepulauan Riau, Bernandos Parsaoran Rajagukguk; Ketua Pengurus cabang (Pengcab) AKTI Kota Batam, Rokky Simanjuntak; Pengda JKU Provinsi Kepulauan Riau, Sahat maritua Siahaan. 


"Kita akan berikan Bea siswa kepada yang mendapatkan medali di Fornas minimal juara 3 dan bagi yang yang SMA yang ingin masuk Polisi atau Tentara, kita akan bantu," tutur Ketua Pengcab KORMI Kota Batam, Sabtu (29/1/2022). 


Menurutnya, KORMI Kota Batam akan memberangkatkan 15 anak didik JKI dalam Fornas ke-VI 2022 di Palembang. 


"Jika masih banyak yang berprestasi, kita juga akan berangkatkan lebih dari 15 anak," tegas Topik. 


Ketua Pengda AKTI Provinsi Kepulauan Riau, Bernandos Parsaoran Rajagukguk, mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Sekretaris KORMI Kota Batam, yang pada kesempatan ini hadir untuk melihat langsung para murid-murid JKI latihan serta memberikan motivasi dan semangat. 


"Selamat datang kepada bapak ketua dan Sekretaris KORMI Kota Batam dan memberikan semangat kepada anak-anam kami," ucap Bernandos. 


Ia juga mengatakan, JKI yang merupakan salah satu Cabang olahraga (Cabor) dari AKTI akan sukseskan Fornas ke-VI 2022 di Palembang, Sumatera Selatan. (Adi)