Batam

Rudi Tinjau Pelebaran Jalan di Yos Sudarso

Juliadi | Selasa 18 Jan 2022 11:48 WIB | 1225

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
BP Batam


Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat tinjau pelebaran Jalan Yos Sudarso, Selasa (18/1/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi bergegas meninjau rencana proyek pelebaran Jalan Yos Sudarso.


Rudi sebelumnya hadir dalam Musyawah rencana pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Lubukbaja Kota, Kecamatan Lubukbaja


Sebagaimana diketahui bahwa salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam tahun ini adalah melanjutkan proyek pelebaran jalan.


Salah satunya adalah Jalan Yos Sudarso atau Jalan Protokol yang menghubungkan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Batuampar.


Dijelaskan Rudi, bahwa jalan utama dari bandara ke pelabuhan masing-masing akan dibuka lima lajur. Hanya saja akan dilakukan secara bertahap.


"Hari ini saya meninjau di Jalan Yos Sudarso, atau tepatnya di depan kantor Kanwil DJP Kepri," kata Rudi, Selasa (18/1/2022).


Selain jalan yang akan dilebar, menurut Rudi pihaknya juga akan meningkatkan dan melebarkan drainase. Sehingga kedepan diharapkan banjir tidak terjadi lagi di kawasan jalan ini.


"Dua tahun lalu kalau masih ingat, di sini banjir. Karena itu kita tingkatkan drainase supaya dapat menampung air hujan saat turun lebat," jelasnya.


Dalam peninjauan jalan tersebut Rudi didampingi sejumlah pejabat BP Batam. Kemudian juga Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Azril Apriansyah.



Share on Social Media