Nasional , News

Usai Mandi di Sungai, Bocah 9 Tahun di Lubuk Basung Diterkam Buaya

Egi | Senin 17 Jan 2022 13:36 WIB | 445



Sumber foto: Bagikanberita.com (ist)


MATAKEPRI.COM PADANG -- Warga Padang Mardani, Jorong Manggopoh Utara, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubuk Basung, Senin, (17/1/2022) geger menyusul mengamuknya buaya di aliran sungai Batang Masang di wilayah tersebut.

Dikutip dari kaba12.com, kejadian mengerikan dialami Nisa,(9), murid kelas 3 salah satu sekolah dasar di wilayah itu, yang disambar dan dilarikan buaya di aliran sungai Batang Masang, kawasan Nagari Manggopoh, Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Hingga kini, Nisa masih belum ditemukan, korban dilarikan buaya dengan ukuran yang cukup besar itu kea rah hilir sungai, setelah sebelumnya sempat terjadi tarik-menarik dengan kakak korban Mila yang mencoba menyelamatkan adiknya dari mulut buaya.

Kejadian memilukan itu dibenarkan Ridwan Dt.Tumbijo, Walinagari Manggopoh menjawab kaba12.com, Senin,(17/1) pagi.

Dijelaskan Ridwan Dt.Tumbijo, kejadian mengerikan itu sesuai laporan yang diperolehnya di lapangan, terjadi Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB, setelah Nisa, (9) murid kelas 3 SD bersama kakaknya Mila, siswi salah satu SMK di Lubukbasung itu, berjalan pulang ke rumah usai mandi di tepian sungai Batang Masang.

Saat menjelang pulang, keduanya berjalan menyusuri tepi sungai arah ke ketinggian, Mila sang kakak berjalan di depan, dan adiknya Nisa berjalan di belakang. Tak jauh dari tepian sungai, Mila mendengar ada suara aneh, bunyi orang jatuh di tanah, sehingga Mila menoleh ke belakang.

Pengakuan Mila pada warga setempat, saat menoleh ke belakang, Mila langsung panik dan histeris melihat tubuh adiknya Nisa sudah berada di mulut buaya berukuran cukup besar, dan bergerak kearah sungai.

Karena panik dan marah, Mila kemudian mencoba menolong adiknya yang sudah dicengkeram mulut buaya tersebut, dengan cara menarik tubuhnya yang sudah berdarah akibat gigitan buaya. Namun, karena berada di air, rahang buaya yang kuat mencengkeram tubuh adiknya, Mila tak berhasil menyelamatkan sang adik.

Saat berupaya menyelamatkan tubuh adiknya itu, bahkan Mila sempat bergumul dan menyentuh tubuh buaya tersebut, agar sang adik bisa terlepas. Namun, kekuatan buaya itu sangat besar, sehingga upanya tidak berhasil, dan sang adiknya dilarikan ke tengah sungai dan menghilang.

Bahkan, sebut Ridwan Dt.Tumbijo, Mila dengan berada mencoba menyelamatkan adiknya dari keganasan buaya sungai itu, dengan mengejar buaya tersebut, sampai ke tengah sungai, namun usaha Mila sia-sia, karena sang buaya dengan cepat lari dan menghilang kearah hilir.

"Saat ini, proses pencarian tengah dilakukan oleh masyarakat bersama tim gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian, “ sebut Ridwan Dt.Tumbijo.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, keganasan buaya di wilayah aliran sungai Batang Masang yang mengalir di 3 kecamatan di kabupaten Agam itu, masing-masing kecamatan Palembayan, Ampek Nagari dan Lubukbasung itu, dikenal sangat buas, sudah banyak korban warga yang dilarikan buaya, bahkan hingga kini banyak yang tidak ditemukan, (sumber kaba12.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait