Batam

Brigjen TNI Jimmy: Satgassus PMI Bertekad Menjaga Masyarakat Kepri Terhindar Covid 19

Juliadi | Kamis 13 Jan 2022 21:00 WIB | 1509

Bandara/Pelabuhan
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Selaku Dansatgassus PMI


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pelabuhan batam centre dan Harbour Bay tercatat kedatangan 126 orang dari Singapura dan Malaysia yang langsung di tangani oleh Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan melakukan pemeriksaan Swab Antigen dan PCR tahap 1 kepada 126 orang tersebut dan seluruhnya dinyatakan negatif. 


Meskipun demikian Satgassus PMI tetap berupaya maksimal dalam bertugas bahkan tim vaksin mobil gurindam 12 yang tergabung dalam Satgassus PMI tercatat memiliki capaian Vaksinasi sebanyak 2.009 orang PMI. 


Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, selaku Dansatgassus PMI didampingi Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/WP 

 

Satgassus PMI juga melaporkan kondisi terkini Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam, yang saat ini dihuni oleh 158 pasien laki-laki dan 85 perempuan dengan total 243 orang pasien yang jika dihadapkan dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 460 unit maka memiliki okupansi 52,83%.

 

Sejauh ini dari jumlah pasien tersebut belum ditemukan varian omicron serta tidak ada hal menonjol yang terjadi sehingga RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali. 


"Saya bersama satgassus PMI sedang terus berupaya yang terbaik dalam menjalankan tugas, demi menjaga masyarakat khususnya wilayah Prov. Kepri terhindar dari Covid 19," ungkap Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI.


Selanjutnya Kapenrem 033/WP Mayor Infanteri (Inf) Reza fahlevi menambahkan, capaian-capaian yang telah berhasil dilaksanakan Satgassus PMI merupakan buah dari kerjasama kita semua agar penanganan Covid 19 semakin cepat terwujud.***



Share on Social Media