Batam

Café Bertuah, Selain Tempat Nongkrong Juga Tempat Silaturahmi Warga Batuaji

Juliadi | Rabu 12 Jan 2022 17:10 WIB | 259

Hotel/Cafe & Resto
Ekonomi & Bisnis



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Cafe Warung Kopi (Warkop) Bertuah kini hadir di Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, terletak di komplek ruko perumahan Pluto, Selasa (11/1/2022) kemarin.


Pemilik Café bertuah Parlagutan Mora Oloan Siregar, mengatakan, nama warkop bertuah ini dalam arti keberuntungan.


Ia berharap, dengan membuka cafe ini mendapatkan keberuntungan yang sesuai namanya.


Lanjut dikatakannya, Café ini menyediakan aneka kopi rasa dan begitu juga menu makanannya.


Mulai dari kopi Gayo dari Aceh menu utamanya, kemudian kopi sidikalang dan masih banyak kopi lainnya tergantung orderan pelanggan.


"Selain kopi ada juga menu makanan, bila pagi hari menyediakan sarapan soto, lontong Medan. Bila mau ngopi ada cemilannya berupa ubi goreng, kentang goreng, nugget dan lainnya," ungkapnya.


Dikatakannya juga, Café ini buka pukul 08.00 wib hingga pukul 22.00 wib dan Café ini juga menyediakan ruang VIP untuk pelanggan bila mau rapat atau ingin ruang khusus dalam pertemuan.



"Café ini bukan tempat mengopi saja, tapi tempat untuk silaturahmi buat warga Tanjunguncang khusunya dan sekitarnya," tuturnya.


"Warkop Bertuah ini lahir ditanah Melayu Anambas besar kota Pekanbaru. Kota bertuah kota yang membesarkan saya. Bertuah artinya keberuntungan. Dengan cafe mendapat keberuntungan," katanya.


"Selain itu bila mau makan siang bagi pekerja dan kantoran kita juga menyediaka ayam penyet, ayam bakar, kari kambing dan masih banyak lainnya," sambungnya.


Ruangan ini muat 30 orang, ruang VIP muat 30 orang juga. Dengan Desian minimalis yang buat betah tamu.


Ia juga mengatakan, membuka usaha dimasa pendemi ini dorongan sang istri tercinta untuk menambah lapangan pekerjaan dan untuk membantu pemerintah juga dalam bidang lapangan pekerjaan.


"Kita berharap dengan membuka usaha warkop bisa membantu ekonomi keluarga dan khusunya pemeintah dalam lapangan pekerjaan," tuturnya.


"Saya juga berharap banyak tumbuh pengusaha pengusaha muda di Tanjunguncang ini. Supaya Tanjunguncang menjadi maju selama perekonomiannya. Apalagi saat ini masyarakat itu suka nongkrong dan sambil minum kopi, sebut suami dari Bernika Meri Purba ini," imbuhnya. 


Sementara itu anggota DPRD Kota Batam dapil Batuaji, Arlon Veristo saat menghadiri pembukaan cafe warkop bertuah mengatakan, menyambut positif Café ini.


"Apalagi saat ini wabah covid-19 masih melanda kita. Jadi dengan ini suatu kebanggan bagi kita tumbuhnya  inovasi-inovasi baru membuka usaha," ungkap Arlon.


Baik itu tentang usaha apa saja. Yang penting bisa bertahan hidup. Dan paling utama itu lagi bisa  menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang banyak.


"Semoga usaha-usaha seperti ini  selanjutnya ada yang menyusul," tuturnya.


Camat Batuaji, Ridwan Afandi, mengatakan, sangat mendukung penuh  usaha- usaha baru yang hadir khsusnya di Tanjunguncang. Ini untuk kemajuan Tanjunguncang pada khsusnya.


"Semoga makin banyak usah yang beginian. Apalagi tempat nongkrong itu paling banyak dicari orang dengan suasan baru. Tetapi tetap  mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.