Batam, News, Kepri

Digelar Serentak, Binda Kepri Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di 6 Kecamatan Kota Batam

Egi | Selasa 11 Jan 2022 12:41 WIB | 1360

BIN Kepri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilanjutkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, pada Selasa (11/01/2022). 


Sasaran vaksinasi diprioritaskan bagi anak usia 6-11 tahun yang tersebar di 6 kecamatan wilayah Kota Batam. 


Terdapat 10 titik lokasi, yakni untuk wilayah Kecamatan Batam Kota di Puskesmas Baloi Permai dan Mall Botania 2. Sementara di Kecamatan Sei Beduk dilaksanakan di TK Laksamana. 


Sementara untuk wilayah Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batu Aji, kegiatan vaksinasi diselenggarakan di lapangan SP Plaza, Posyandu Taburosi, Puskesmas Batu Aji dan TK Yaa Bunayya 01.


Untuk wilayah Kecamatan Nongsa, Binda Kepri memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di TK Miftahul Hasnah. Di Kecamatan Batu Ampar, kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kantor Lurah Sengkuang dan di Kecamatan Sekupang digelar di TK Telkom. 


Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun menjadi prioritas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pembelajaran tatap muka 100 persen. 


"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga, pemberian vaksin ini akan memberikan kekebalan pada diri anak-anak dari penyebaran Covid-19," terangnya. 


Gumay menambahkan, sesuai syarat usia yang ditetapkan, maka anak-anak TK yang sudah berusia 6 tahun juga dapat menerima vaksin. 


"Untuk itu, kegiatan vaksinasi kali ini juga sebagian diselenggarakan di sejumlah taman kanak-kanak, kita mengharapkan agar orang tua atau wali murid dapat segera mendaftarkan anaknya yang telah memenuhi syarat usia untuk mendapat vaksin," ungkapnya. 


Ketua Pusat Kerja Gugus Kecamatan Nongsa, Isti Hidayati mengungkapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini, tidak hanya guru tetapi juga seluruh anak telah mendapat vaksin Covid-19 sehingga siap melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen. 


"Kami mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak ini dapat meminimalisir penularan Covid-19 dan anak-anak kami bisa mengikuti pembelajaran tatap muka 100 persen," kata Isti. 


Ia juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah kepada masyarakat, termasuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. 


"Terima kasih Bapak Presiden RI dan Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang juga diberikan kepada anak-anak usia 6-11 tahun," imbuhnya, (egi)



Share on Social Media