Batam, News, Kepri

Warga Keluhkan Air Bersih ke Komisi 1 DPRD Batam, Tan A Tie Pertanyakan Kinerja PT Moya

Egi | Jumat 31 Dec 2021 22:26 WIB | 785

DPRD


Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie saat dijumpai dikantornya (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Masyarakat Kota Batam sampaikan keluhan kecilnya bahkan matinya air bersoh yang dikelola oleh PT Moya Indonesia ke DPRD Kota Batam.


Keluhan masyarakat ini ditanggapi langsung oleh Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie pada Kamis (30/12/2021) lalu.


"Ini merupakan yang kesekian kalinya saya mendapatkan keluhan dari warga tentang kekurangan air bersih di perumahannya," ujar Tan A Tie.


Lanjutnya, saya juga sudah berkali-kali mendapat telepon dari warga yang lain untuk meminta tolong pertanyakan kepada perusahaan pengelolaan air bersih di Batam yaitu PT Moya Indonesia.


"Kenapa air bersih di Batam saat ini sering mati disaat pagi dan sore air kecil bahkan mati. Tetapi pada siang dan di tengah malam air bersih baru mulai mengalir kencang," bebernya.


Tan A Tie juga mengatakan, yang ingin kita tahu juga, saat ini pengelolaan air bersih ini sekarang seperti apa? Dipemberitaan yang saya baca, katanya PT Moya ini memberikan pelayanan yang terbaik.


"Rata - rata warga semuanya pada bayar air, tetapi pihak pengelola air tidak memberikan pelayanan terbaik," tuturnya.


"Saya minta pembagian air bersih di setiap daerah merata. Tidak ada air bersih yang mengalir kecil lagi dan saya minta PT Moya untuk tindak lanjuti, pantau dilapangan air mengalir seperti apa. Jangan pas jatuh tempo penagihan air saja di tagih-tagih tapi air tidak merata mengalir," pungkasnya (egi)



Share on Social Media