Batam, News, Kepri

Dua Berkas Baru Diterima, KNPI Kepri Akan Gelar Musda Periode 2022-2027

Egi | Minggu 26 Dec 2021 14:28 WIB | 980

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Press release penyampaian akan diselenggarakan Musda KNPI Kepri (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kepri  dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), Minggu (26/12/2021).


Endang Dwi Socowaty, Ketua Carateker KNPI Kepri, mengatakan, KNPI Kepri akan selenggarakan Musda untuk pemilihan ketua dan pengurus.

"Tujuannya untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus yang baru KNPI Kepri periode 2022-2027," ujar Endang didampingi Ketua OKK DPP KNPI, Choir Saripudin Siregar, Steering Committe (SC) Ilham Sudirman, OC Rian serta pengurus lainnya saat konferensi pers, di hotel Golden View, Bengkong, Sabtu (25/12/12) siang.


Sejauh ini, steering committe mengacu kepad AD ART organisasi. Terakhir ada 83 peserta yang mendaftar dari OKP yang ada di Kepri.


"Untuk bakal calon ketua baru dua berkas yang diterima. Jika memenuhi syarat akan diserahkan saat pleno untuk disahkan jadi calon," timpal Ilham.


Namun, Ilham belum bisa menyebut, dua nama bakal calon ketua KNPI Kepri tersebut, beralasan masih dalam pemberkasan. Pihaknya mengklaim, Musda KNPI Kepri yang akan digelar sudah sesuai dengan aturan. 


Ketua OKK DPP KNPI, Choir Saripudin Siregar juga menambahkan, KNPI adalah wadah dari organisasi kepemudaan.


"Disinilah ajang silaturahmi, ukhuwah sesama pemuda. "Kepemudaan tidak boleh berhenti, pemuda harus jalan," kata Choir.


Katanya, Pemuda Kepri harus bangkit. "Kedepan kita akan menghadapi agenda politik yang padat dan pemuda harus terlibat, secara teoritis Kepri dekat dengan negara tetangga. Pemuda jangan sibuk dengan dunianya sendiri hingga terlena.


Terkait sosok perempuan yang ditengarai ikut dalam kontestasi bakal calon Ketua, Choir memastikan KNPI tidak lagi bicara soal gender. Karena sudah pernah ada Ketua KNPI Jawa Tengah dan Ketua DPD KNPI Bintan dipimpin oleh seorang perempuan.


"Pemuda harus bersatu, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. KNPI mengimbau OKP yang ada di Kepri untuk mempersatukan pemuda pemudi di Kepri," tutupnya, (egi)



Share on Social Media