Batam, News, Olahraga, Batam

Untuk Pertama Kalinya, Perbakin Batam Gelar Lomba Menembak di Mako Brimob Polda Kepri

Egi | Sabtu 04 Dec 2021 23:08 WIB | 616

Legeslatif/DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Ketua Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Provinsi Kepri, Mas Zulhak melantik Putra Respaty sebagai Ketua Perbakin Kota Batam masa bakti 2019-2023.


Pelantikan Perbakin Batam ini dilaksanakan saat pelaksanaan kejuaraan menembak piala ketua Perbakin Batam yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Sundang Sakti Satuan Brimob Polda Kepri.




Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Kepri sebagai tempat kejuaraan menembak oleh Perbakin Kota Batam.


Dia mengatakan, Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Kepri ini belum sepenuhnya sempurna, karena masih dalam tahap pembangunan.


"Karena masih baru, tentu masih banyak kekurangan di sana-sini. Namun, hal ini tidaklah menyurutkan semangat para peserta dan atlet untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam olahraga menembak ini. Tentu menjadi tanggung jawab kita semua menjadikan tempat ini lebih baik ke depan," ujar Salipu pada Sabtu (4/12/2021) siang.




Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan sedikit situasi di Sat Brimob Polda Kepri yang masih terbilang baru di banding Sat Brimob Polda lainnya di Indonesia. Dimana saat ini Sat Brimob Polda Kepri terus membangun fasilitas di Mako Brimob Polda Kepri tersebut.


"Bisa dikatakan 80 persen angggota kami ini lajang dan saat ini kami lagi membangun Rusun anggota dan mudah-mudahan tahun depan sudah bisa ditempati," ucapnya.


Lanjutnya, sedangkan asrama bagi yang berkeluarga terus kami sempurnakan. Begitu juga dengan lapangan tembak ini, tentu belum sebagus yang ada di Lapangan Tembak Polda Kepri atau lapangan tembak lainnya yang ada di Kepri ini.


Sementara itu, Ketua Perbakin Kota Batam, Putra Respaty mengatakan Perbakin Kota Batam sudah memiliki program-program pembinaan menciptakan atlet-atlet berprestasi yang tentunya diharapkan dapat mewakili Batam, Kepri, bahkan Indonesia di ajang olahraga menembak.




"Harapan kita tentunya ada atlet yang bisa berlaga di ajang Porda, PON, bahkan kalau bisa Olimpiade. Jika pembinaan berjalan bagus ada kejuaran-kejuaran untuk mengasah kemampuan tak menutup kemungkinan ada atlet-atlet Batam nantinya yang beraga di ajang tersebut," kata Putra.


Dikatakannya, event perdana yang akan dilakukannya ialah mengggelar sebuah pertandingan menembak. Pesertanya tidak hanya merupakan orang dewasa saja, bahkan banyak juga pesertanya yang masih usia remaja.


"Kejuaran pertama ini antusiasnya cukup besar, sudah ratusan peserta yang mendaftar. Ada dari Batam, Karimun, dan Tanjungpinang. Ada delapan kelas yang diperlombakan, dari junior hingga senior," bebernya.




Harapan yang sama juga diutarakan Soerya Respationo. Bisa mengikuti kejuaraan merupakan impian seorang atlet, apapun itu olahraganya. Karena dengan kejuaraan itu seorang atlet bisa mengukur kemampuan diri.


"Apapun olahraga tak bertanding atletnya akan tumpul. Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan menembak yang diselenggarakan Perbakin Kota Batam ini bisa meningkatkan lagi kemampuan para atlet menembak untuk mengasah kemampuannya," ujar Romo, (egi)