International

Els Club Desaru Coast Kembali Jadi Tuan Rumah Tournament Golf Tourism Johor 2021 Edisi ke-4

Juliadi | Sabtu 04 Dec 2021 20:54 WIB | 1435

Pariwisata



MATAKEPRI.COM, JOHOR BHARU -- Els Club Desaru Coast yang menakjubkan sekali lagi menjadi tuan rumah Tournament Golf Tourism Johor 2021 edisi ke-4 untuk Tunku Panglima Johor Challenge Trophy yang digelar pada 27 November 2021 lalu yang diikuti 166 pegolf. Turnamen yang sangat terkenal ini diselenggarakan oleh Johor Golf Tourism Association (JGTA) dan didukung oleh Tourism Johor dan Tourism Malaysia.


Turnamen bergengsi itu telah mengumpulkan RM1,121,500 untuk memberi manfaat bagi Yayasan Kanker Tunku Laksamana Johor dari kontribusi kemitraan, sponsor dalam bentuk tunai serta dari penjualan yang dihasilkan melalui lelang barang-barang menarik. Di antara para donatur tunai adalah Qul Holdings yang telah menyumbangkan sejumlah RM100,000; Tenaga Nasional Bhd dengan RM20,000; dan GTMed dengan RM5.001. Lelang beberapa item menarik termasuk DUA hadiah hole-in-one disiapkan untuk dilelang karena tidak ada pemenang hole-in-one. Hadiah HIO yang dilelang diberikan oleh Anantara Desaru Coast Resort and Villas dan One and Only Desaru Coast. Cek tiruan seharga RM1.121.500  diserahkan oleh Kolonel Mohd Jamal Salleh, Presiden JGTA kepada Yang Mulia Tunku Abu Bakar Alhaj ibni Sultan Ibrahim, Tunku Putera Johor atas nama Yayasan Kanker Tunku Laksamana Johor.



Turnamen tersebut menandai momen bersejarah ketika yang Mulia Sultan Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar menghiasi jamuan makan siang kerajaan dan penyerahan hadiah yang dihadiri oleh sekitar 220 peserta, mitra, sponsor, dan pejabat tinggi. Para pejabat yang hadir adalah YAB Dato Hj Hasni Mohammad, Ketua Menteri Johor, YB Dato Hj Azmi Rohani, Sekretaris Negara Johor, YB Dato Onn Hafiz Ghazi, Ketua Komite Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Negara Johor, dan YB Datuk Dr Seri. Santhara Kumar Ramanaidu, Wakil Menteri Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya.


Turnamen Golf Tourism Johor untuk Tunku Panglima Johor Challenge Trophy kini telah menjadi salah satu acara golf paling didambakan di negara ini dengan pengikut yang terus bertambah setiap tahun. Tahun ini turnamen harus diadakan di dua lapangan golf berperingkat tinggi - Ocean Course dan Valley Course kejuaraan karena partisipasi yang luar biasa dari persaudaraan golf. Sebanyak 58 peserta dengan handicap rendah teed-off di Valley Course di Kategori Championship sementara 108 peserta lainnya dengan handicap tinggi teed-off di Ocean Course di Kategori Terbuka pada pukul 8.30 pagi dengan start shotgun.


Sekali lagi Yang Mulia Tunku Putera Johor memeriahkan turnamen dengan bermain di Ocean Course dengan 108 peserta.


"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan betapa kami merasa sangat diberkati untuk diberikan hak istimewa ini untuk menjadi tuan rumah edisi keempat turnamen ini di lapangan golf yang indah dan membuat rekor baru. dengan jumlah 166 peserta yang belum pernah ada sebelumnya yang datang dari berbagai penjuru tanah air, khususnya Johor, termasuk pegolf internasional dari Inggris, Belgia, Jepang, Korea dan Indonesia. JGTA dengan rendah hati mengucapkan terima kasih yang tulus atas kehadiran Yang Mulia Sultan Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar di Royal Luncheon and Prize Presentation. JGTA juga diberkati untuk mendapat dukungan kuat yang berkelanjutan dari Pelindung Kerajaan Tunku Panglima Johor, Yang Mulia Tunku Abdul Rahman ibni Sultan Ibrahim dalam menyelenggarakan turnamen ini. Sekali lagi, kami juga diberkati atas partisipasi Yang Mulia Tunku Putera Johor dalam turnamen ini,” Kata Kolonel Mohd Jamal Salleh, presiden Asosiasi Pariwisata Golf Johor, Jumat (3/11/2021) melalui rilis tertulisnya.


Ia juga mengatakan, sehubungan dengan turnamen tersebut, JGTA juga menyelenggarakan acara amal dan lelang untuk menggalang dana bagi Yayasan Kanker Tunku Laksamana Johor melalui sumbangan tunai dan lelang beberapa barang menarik termasuk akomodasi di Anantara Desaru Coast Resort & Villas yang indah dan One&Only Pantai Desaru. Kami sangat senang menerima sumbangan uang tunai yang murah hati dari para donatur sebesar RM1.121.500 yang semuanya akan disalurkan langsung ke Yayasan Kanker Tunku Laksamana Johor.


Lanjut dikatakan Kolonel Jamal, setelah berbulan-bulan lockdown dan MCO, JGTA berharap turnamen ini akan melejitkan industri golf dan mengembalikan hari-hari kejayaan pariwisata golf di Johor Darul Ta'zim.


"JGTA berharap turnamen bergengsi ini akan membuat kemajuan besar hingga 2022 dan mempercepat jalan menuju pemulihan bagi industri pariwisata kita. Kami mengamati dari dukungan dan partisipasi yang kuat dari 166 pegolf, industri pariwisata golf di Johor Darul Tazim terlihat sangat menjanjikan dan kami berharap dapat melihat lebih banyak turnamen yang mampu menarik partisipasi tidak hanya dari dalam Johor tetapi lebih dari bagian lain negeri ini," ungkapnya.


Dikatakannya, JGTA sangat bangga dengan keberhasilan turnamen ini dan berterima kasih kepada semua mitra amal dan sponsor kami serta para peserta yang telah sangat mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini, sambungnya. Para peserta dihadiahi dengan barang-barang pegolf yang patut diperhatikan - kaos turnamen & bola golf turnamen, dan barang-barang yang disponsori oleh Desaru Coast, Adventure Waterpark Desaru Coast, GTMed, Mediven, Tourism Johor dan Tourism Malaysia.


Ia menuturkan, 8 hadiah menarik untuk 4 hole-in-one di Ocean Course dan 4 hole-in-one lainnya di Valley Course ada juga kompetisi friendly novelty 4 hadiah untuk Nearest-to-the-Pin di Ocean Course & Valley Course dan lainnya 4 hadiah untuk Nearest-to-the-Line at Ocean.


"Semua 8 hadiah baru disponsori oleh MST Golf, Mitra Golf kami," ucapnya.


8 hadiah untuk hole-in-one disponsori oleh:

1. Mutiara Motorsports, Lexus Johor, Toyota Plentong dan Toyota Iskandar Puteri mensponsori ONE New Lexus UX200 Luxury di Valley Course dan ONE Toyota Hilux 2.4V di Ocean Course

2. Weststar mensponsori ONE Maxus T60 di Valley Course dan ONE Maxus G10 di Ocean Course

3. Anantara Desaru Coast Resort & Villas di Ocean Course – akomodasi menginap di Valley Course

4. One&Only Desaru Coast at Valley Course – akomodasi menginap di Ocean Course.

5. The Els Club Desaru Coast – satu tahun keanggotaan klub di Ocean and Valley Courses.


Untuk menambah keseruan, ada juga On-the-Green Challenge di Hole #2 Lakes Ocean Course dan Hole #17 Valley Course. Hadiah tersebut disponsori oleh 360 Hospitality (Trinidad Group of Companies) yang merupakan voucher akomodasi pilihan Ramada Suites KLCC, Trinidad Suites Puteri Harbour, Shahzan Hotel Kuantan dan Ramada by Wyndham Langkawi Marina. Lebih dari 40 peserta telah memenangkan hadiah On-the-Green Challenge yang menarik ini. Selain itu, ada juga banyak hadiah lucky draw yang dimenangkan oleh banyak peserta saat royal luncheon dan penyerahan hadiah.


Selain hadiah hole-in-one yang menarik, tantangan on-the-green, dan hal-hal baru, ada juga hadiah turnamen utama untuk Kategori Kejuaraan di Valley Course dan Kategori Terbuka di Ocean Course. Juara umum bruto dari Kategori Kejuaraan di Valley Course pergi dengan Trophy Tunku Panglima Johor Challenge yang sangat indah. Hadiah utama lainnya termasuk tiga besar kotor dan tiga bersih teratas di kedua kursus. Berikut nama-nama pemenang Tourism Johor Golf Tournament 2021 Edisi ke-4 untuk Tunku Panglima Johor Challenge Trophy:


Kategori Kejuaraan di Valley Course: Juara Umum: Mohd Nasharuddin Mat Nasir.

Juara 1 : Nazrin Kassim 
Juara 2 : Edzat Edzmir Bahari


Sistem Nett Terbaik 36 Stroke Play – Kategori Kejuaraan di Valley Course:

Juara Nett Terbaik: Raja Mohd Hafiz Raja Daud

Juara 1 : Perumal Naidu Muthoo Juara 2 : Mohd Eddy Ismail


Best Gross – Kategori Terbuka di Ocean Course: 
Juara Kotor Terbaik: Saiful Supar 
Juara 1 : Mohd Anizam Jamian 
Juara 2 : Mohd Fauzi Mesran


Best Nett System 36 Stroke Play – Kategori Terbuka di Ocean Course:

Juara Nett Terbaik: Mohd Johari Tarmidi 
Juara 1 : Datuk Arsad Salam 
Juara 2 : Mohd Faadzli Mohd Najib


Hadiah kebaruan dimenangkan oleh pemenang berikut:


Kategori terbuka di Ocean Course:

Terdekat dengan Pin di Danau Lubang #6: Chong Honn Ming

Terdekat dengan Pin di Pantai Lubang #3: Bapak Ari Wardhana

Terdekat ke Jalur di Danau Lubang #5: Simon Goh Jalur

Terdekat di Pantai Lubang #7: YM Tunku Muinuddin Putra

Kategori kejuaraan di Valley Course:

Terdekat dengan Pin di Lubang #2: Ahmad Johanif Mohd Ali

Terdekat dengan Pin di Lubang #17: Raja Ahmad Terjudin Raja Anua

Terdekat ke Jalur di Lubang #5: M.J. Logaa S.

Terdekat ke Jalur di Lubang #18: David Pubalan


Turnamen ini tidak akan mungkin terjadi tanpa komitmen, dukungan, dan partisipasi yang kuat dari Tourism Johor, Tourism Malaysia, dan mitra utama JGTA yang terhormat, Qul Holdings dan Tenaga Nasional Berhad. Mitra lainnya termasuk The Els Club Desaru Coast, Weststar, Mutiara Motorsports, Lexus Johor, Toyota Plentong, Toyota Iskandar Puteri, Anantara Desaru Coast Resort & Villas, One&Only Desaru Coast, 360 Hospitality, Desaru Coast, MST Golf, GTMed, Mediven, Watatime , Hard Rock Hotel Desaru Coast, The Westin Desaru Coast Resort, Firefly, Pristine Works, 100 Plus, dan Ombak. JGTA berharap dapat menyelenggarakan turnamen yang lebih bergengsi yang bermitra dengan Tourism Johor dan Tourism Malaysia serta mitra utama dalam waktu dekat untuk meningkatkan industri pariwisata golf di Johor Darul Tazim selama masa pasca pandemi. (***) 



Share on Social Media