Karimun

Danlantamal IV Kunjungi Kampung Bahari Nusantara Lanal TBK

Juliadi | Kamis 02 Dec 2021 17:43 WIB | 1619

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, MORO – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., meninjau langsung Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) yang berlangsung di Desa Jang Kecamatan Moro Kabupaten, Karimun Kepri, Rabu (1/12/2021).


Kedatangan Danlantamal IV di Desa Jang disambut dengan solo pencak silat yang diiringi dengan musik tradisional kompang.


Didalam kunjungan tersebut Danlantamal IV berkesempatan meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksin Maritim, rumah pintar kemudian industri UMKM pengolahan rumput laut menjadi minuman sehat calogen yang sudah mempunyai merek yakni Moro’s Calogen.


Tidak hanya itu Danlantamal IV beserta Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Anna Dwika, Para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV juga berkesempatan melepas liar tukik (anak penyu) kelaut yang berlangsung di Pantai Tungku serta menyaksikan lomba kapal jong dan latihan dayung perahu tradisional.


Danlantamal IV mengatakan, sebagai informasi Desa Jang masuk dalam Kecamatan Moro Kabupaten Karimun dengan area seluas 17.5 Km², dengan jumlah penduduk 571 KK atau sekitar 2.028 jiwa, 90% penduduknya bermatapencarian nelayan. 


Danlantamal IV juga mengatakan, pengembangan minuman sehat calogen dari rumput laut dan wisata pantai Mandah, pantai Karoma dan pantai Tungku yang nantinya menjadi wisata bahari yang dapat memberikan penghasilan cukup baik bagi masyarakat Desa Jang. (r/Adi) 



Share on Social Media