Batam, Karimun

Danlantamal IV Laksanakan Kunker ke Lanal Batam dan Lanal TBK

Juliadi | Kamis 02 Dec 2021 01:33 WIB | 1495

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, KEPRI -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tahja Setiawan, S.H., M.H., didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny Anna Dwika melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam dan Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK), Selasa (30/11/2021). 


Lanal Batam dan Lanal TBK menjadi tujuan kunjungan pertama dan kedua oleh Danlantamal IV. 


Tujuan dari pada kunjungan kerja tesebut adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personel, material Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.


Danlantamal IV dalam kunjungannya di Batam diterima langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, MM berserta Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny.Sumantri di Dermaga TNI Angkatan Laut Lanal Batam. 


Sedangan di Karimun diterima oleh Danlanal TBK Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., berserta Ketua Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny. Dyah Puji Basuki, Bupati Karimun,  pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karimun di Dermaga Lanal TBK. 


Acara kunker di Lanal Batam diawali dengan Laporan Komando di Ruang Rapat Lanal Batam, kemudian dilanjutkan meninjau Mess Bintara dan Tamtama Lanal Batam, kegiatan ditutup dengan tatap muka kepada segenap keluarga besar Lanal Batam. 


Sedangkan di Lanal TBK diawali dengan foto bersama, laporan komando oleh Danlanal TBK dan ditutup  tatap muka dengan segenap Prajurit Lanal TBK.


Pada acara tatap muka bersama Prajurit baik di Lanal Batam maupun di Lanal TBK, Danlantamal IV menyampaikan beberapa point, point pertama  yaitu dalam waktu dekat akan ada validasi organisasi di TNI Angkatan Laut seperti ada Armada Besar yang membawahi Armada I, Armada II dan Armada III, kemudian ada perubahan nama dari Lantamal akan menjadi (Komando Daerah Maritim (Kodamar).


Point kedua yaitu bijak penggunaan media sosial, manfaatkan media sosial dengan hal-hal yang positif kemudian point ketiga hindari penggunaan Narkoba bagi keluarga serta point terakhir mengerti dan faham betul aturan-aturan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang ada di Jalasenastri.


Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV, Dantimintel Lantamal IV, Kaakun Lantamal IV, Kadispen Lantamal IV dan Kaset Lantamal IV dan Para Pengurus Korcab IV DJA I. (r/Adi) 



Share on Social Media