Batam, News, Pendidikan, Kepri

Memasuki Tahun Keempat, Dewan Pendidikan Batam Berikan Award ke Tokoh Peduli Pendidikan

Egi | Selasa 30 Nov 2021 15:02 WIB | 1152

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Ketua Dewan Pendidikan kota Batam, Sudirman Dianto (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Memasuki tahun keempat, Dewan Pendidikan Kota Batam (DPB) laksanakan Award 2021 di Hotel Golden View Kecamatan Bengkong pada Senin (29/11/2021) malam.


Apresiasi tertinggi dalam dunia pendidikan ini kembali dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap tokoh yang dianggap telah memberikan dedikasi, sumbangsih dan upaya dalam memajukan dan memperhatikan pendidikan di Kota Batam.


Ketua Dewan Pendidikan kota Batam, Sudirman Dianto mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh dan penyelenggara pendidikan yang menurutnya pengabdiannya sangat luar biasa dalam memajukan dunia pendidikan.


"Kami merasa berkepentingan, berkepatutan untuk menghargai semua jerih payah yang telah dilakukan untuk memajukan dunia pendidikan di kota Batam," ucap Sudirman.


Dikatakannya, ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan. Kategori pertama yakni penyelenggara pendidikan yang betul-betul mengerahkan semua potensi dirinya untuk mengembangkan lembaga pendidikan. Kategori yang kedua ialah tokoh peduli pendidikan.


"Misalnya sejak kepemimpinannya lembaga pendidikannya itu bertambah bagus, rumah ibadahnya bagus, keberadaan sarana pendukungnya semakin bagus. Dan, kami melihatnya upaya tersebut patut untuk diapresiasi," ucapnya.


Kemudian untuk kategori yang kedua, yakni pemimpin yang peduli pendidikan. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasannya Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Rudi sangat peduli terhadap dunia pendidikan di kota Bandar Dunia Madani.


"Kami melihat pak Rudi berpihakan kebijakan politiknya untuk pendidikan luar biasa. Di tengah sulitnya menyelesaikan urusan penanganan Covid-19, dan terbatasnya anggaran karena harus menyelesaikan Covid-19 untuk meneruskan pembangunan infrastruktur, akan tetapi beliau tidak ada melakukan pengurangan biaya untuk dunia pendidikan," ucapnya.


"Kami melihat disini ada komitmen keberpihakan yang ditunjukkan beliau untuk dunia pendidikan di Batam. Bahkan tadi beliau juga menyebutkan pendidikan nomor satu sampai tiga kali," sambungnya.


Sementara itu, Panitia Seleksi Dewan Pendidikan Batam Award 2021, Sofiandi mengatakan tim pansel mencoba merangkum semua aktifitas yang sudah dilakukan oleh semua pihak yang telah memajukan dunia pendidikan di Batam.


Dalam penyelenggaran DPB Award 2021 tahun ini, pihaknya memberikan penilaian dan penghargaan terhadap 3 kategori yakni, kategori kepala sekolah, kategori penyelemggara sekolah dan kategor komite sekolah.


"Kenapa kita memilih 3 kategori itu, karena memang terkait kondisi kita yang saat ini sedang pandemi, kami melihat ketiga kategori itu yang penting bergerak memajukan roda pendidikan di Batam selama masa pandemi," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media