Natuna

Danlantamal IV Lepas Keberangkatan Menko Polhukam RI dan Mendagri RI di Natuna

Juliadi | Kamis 25 Nov 2021 08:56 WIB | 1800

AD/AL/AU
Menteri/Wamen
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan, M.Hum, Bupati Natuna dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Natuna, melepas keberangkatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr.  H. Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., di Bandara Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad Ranai Kepri, Rabu (24/11/2021).


Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Mayor Marinir (Mar) Saul Jamlaay di Bandara Lanud Raden Sadjad mengatakan, agenda hari kedua Menko Polhukam RI dan Mendagri RI di Pulau Sekatung dan Pulau Laut adalah pertama  meninjau Pamputer di Sekatung, kemudian menggunakan pesawat Helly ke P. Laut melihat dari udara hasil pembangunan melalui udara.


Kadispen Lantamal IV juga mengatakan, kegiatan di Pulau Laut antara lain meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Pulau Laut dan penyerahan kapal Pusling dari Menko Polhukam kepada Bupati Natuna.


Kadispen Lantamal IV juga menambahkan, setelah dari Kelurahan dilanjutkan dengan peninjau kegiatan layanan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) Dukcapil di Kantor Camat Pulau Laut serta penyerahan secara simbolis dokumen kependudukan, selain itu juga ada pertemuan dengan masyarakat nelayan dengan Menko Polhukam.


“Pelaksanaan kunjungan Menko Polhukam RI dan Mendagri RI ke Natuna didukung penuh oleh Alutsista milik TNI Angkatan Laut yaitu KRI Semarang-594 dan dua pesawat Helly,” pungkas Kadispen Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media