Batam, Olahraga

25-28 November 2021, Lanud Hang Nadim Gelar Pelangi Nusantara 2021 Batam Second Floor Fest

Juliadi | Senin 15 Nov 2021 22:34 WIB | 2437

TNI/Polri
Lanud
Pariwisata


Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, Senin (15/11/2021). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM --  Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam, akan menggelar kegiatan Pelangi Nusantara 2021 Batam Second Floor Fest yang akan dilaksanakan 25-28 November 2021 mendatang, berlokasi di Bukit Gendang, Rempang, Galang, Kota Batam.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P, Senin (15/11/2021) disela-sela kegiatan Media Gathering dan Press Conference di Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim.


"Tanggal 25 Para peserta trip Indonesia paralayang sudah datang, tanggal 26 pagi sudah ada pembukaan get Indonesia, dilanjutkan dengan perlombaan," ujar Iwan.


Lanjut dikatakan Iwan, pada tanggal 27 November 2021, peresmian Bukit Gendang, sebagai tempat paralayang dan tempat Aero Sport di Kota Batam dan penandatangan prasasti kerjasama antara TNI AU dengan LHK.


"Selain itu kita ada pembagian paket sembako sebanyak 2.000 paket sembako dari TNI AU untuk masyarakat sekitar dan kita juga akan ada penanaman pohon sebanyak 14 ribu bibit tanaman dan sudah sebagian kita tanam diberbagai tempat, kemudian dalam peresmian tersebut kita akan lepas burung elang dan burung berkutut," ungkap Iwan.


Menurut Iwan, juga akan diadakan lomba foto Bukit Gendang, Lomba layang-layang dan Lomba Drone dan tanggal 28 November akan ditutup lomba paralayang, serta pemberian hadiah para peserta lomba.


"Mudah-mudahan dari tanggal 25 sampai 28 November 2021 aman, lancar dan membuat warga Batam bergembira," harap Iwan.


Iwan juga mengatakan, dipilihnya Batam untuk kegiatan Pelangi Nusantara, karena Batam memiliki Bukit eksotik 360 derajat bisa melompat kearah mana saja.


"Saat kita uji coba pun, Batam satu-satunya tempat, saat kita meloncat bisa naik keatas," ucap Iwan.


Iwan juga berharap, dengan adanya even Pelangi Nusantara ini, mudah-mudahan Olahraga Paralayang bisa dikenal oleh warga Batam dan akan muncul atlet-atlet Paralayang di Kota Batam serta dapat meningkatkan ekonomi Warga sekitar.


Sementara itu, Kepala Dispora Kota Batam Said Khaidar, berharap kedepannya event-event ini dapat dipertahankan.


"Saya dari Dispora berkaitan dengan Dirgantara ini, kita dapat didik atlet-atlet dengan membawa nama Batam," ucap Said Khaidar.


Ia juga berharap dapat kedepannya dapat membentuk atlet dengan membawa nama Batam.


"Hanya Lanud Hang Nadim dapat membuktikan ini," katanya.


Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata juga mengatakan, dengan adanya Olahraga Dirgantara di Bukit Gendang, semakin lengkap Pariwisata di Kota Batam, di Darat, di Laut dan di Udara.


Luar biasa, aktivitas dirgantara yang dikemas pariwisata,” ucap Ardiwinata.


Menurut Ardiwinata, Wisata paralayang ini merupakan wisata baru yang menarik untuk wisatawan. Artinya dengan adanya aerosport bertambah lagi wisata Batam, selain wisata bahari, wisata belanja, ekowisata, dan sebagainya. (Adi) 



Share on Social Media