Batam, Pendidikan

Kembalikan Kepercayaan Diri, 10 Andikpas LPKA Klas II Batam Ikuti Bimbingan Konseling

Juliadi | Rabu 27 Oct 2021 09:33 WIB | 1641

Pendidikan
Lapas/Rutan/LPKA/LPP



MATAKEPRI.COM, BATAM --  10 orang Anak didik Permasyarakan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam telah mengikuti kegiatan Bimbingan Konseling dengan  Pembimbing konseling dari Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA). 


Kegiatan yang dibuka pada hari Jumat (22/10/2021) tersebut ditutup secara langsung oleh Kepala LPKA Klas II Batam Novriadi, Selasa (26/10/2021). 



Turut hadir dalam penutupan konselor dari UNRIKA A. Yanizon, M.Pd dan Tamama Rohimah yang telah memberikan bimbingan terhadap anak didik selama 5 hari.


Melalui sambutannya A. Yanizon mengatakan sangat senang melihat antusias Andikpas selama kegiatan bimbingan.


"Alhamdulillah semua anak antusias mengikuti bimbingan dari awal hingga akhir," ujar A. Yanizon, Selasa (26/10/2021). 


Sementara itu, Kepala LPKA Klas II Batam Novriadi menghanturkan ucapan terimakasih kepada konselor yang sudah memberi materi dan bimbingan kepada anak didik di LPKA Klas II Batam dan harapan kedepannya agar anak didik dapat menyebarkan ilmu yang didapat kepada lingkungan sekitarnya. 


Sebelum menutup kegiatan, Kepala LPKA Klas II Batam meminta tanggapan dari salah seorang Andikpas inisial H yang telah mengikuti konseling.


"Saya sangat senang dapat mengikuti pembelajaran sehingga saya dapat belajar mengenali diri sendiri lebih dalam lagi," kata H.


Adapun Kegiatan pelayanan Bimbingan Konseling di LPKA Klas II Batam diantaranya Layanan Informasi tentang potensi diri, remaja dan perkembangannya, Konseling kelompok, Konseling individu dan Evaluasi diri


Hasil akhir kegiatan bimbingan konseling yang dirasakan oleh anak didik yaitu merasa lebih baik, memahami diri sendiri, kemauan untuk menjadi lebih baik dimasa depan.



Share on Social Media