Batam, News, Kesehatan, Kepri

Gelar Vaksinasi Massal, DPC Partai Gerindra Batam Targetkan 1000 Dosis

Egi | Sabtu 23 Oct 2021 12:10 WIB | 1120

Politisi
Covid-19
Kesehatan
DPRD Provinsi Kepri


Salah seorang warga Batam yang akan divaksinasi di Kantor DPC Gerindra Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Batam gelar vaksinasi massal yang pertama kali untuk masyarakat Kota Batam pada Sabtu (23/10/2021).


Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra Batam, yang berlokasi di Ruko Orchid Park Bussiness Center Batam Center.


Ketua DPC Gerindra Batam, Nyanyang Haris Pratamura mengatakan bahwa vaksinasi massal ini diperuntukan untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis 1 maupun dosis 2.


Menurutnya, Gerindra sebagai partai politik memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya adalah pandemi Covid-19.


"Di tengah pandemi ini, kita sebagai partai politik wajib turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan baik secara sosial maupun ekonomi, jalannya adalah vaksin ini," ujar Nyangnyang.


Dikatakannya, dari semua DPD dan DPC Partai Gerindra seluruh Indonesia turut serta bahu membahu melakukan vaksinasi massal terkait dengan Covid-19.


"Gerindra Batam saat ini mendapatkan kuota vaksin sebanyak 1.000 dosis. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Adapun jenis vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini ialah vaksin Astrazeneca dosis I dan 2. Kemudian ada juga vaksin Sinovac dosis I dan 2 serta vaksin Moderna.


"Vaksin yang kita sediakan kali ini menyesuaikan dengan vaksin pertama yang telah digunakan oleh masyarakat dan sesuai dengan keinginan yang mau digunakannya," jelasnya.


Selain itu, partai pimpinan Prabowo Subianto itu juga berjuang supaya program vaksinasi dari pemerintah dapat dirasakan merata oleh seluruh rakyat Indonesia.


"Kami akan terus berjuang supaya program vaksinasi ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kepri khususnya masyarakat di kota Batam yang kita cintai ini," harapnya.


Koordinator vaksinasi Partai Gerindra Batam, Firmansyah menjelaskan dalam kegiatan itu pihaknya menyiapkan sebanyak 24 orang tenaga medis sebagai tim vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan Batam dibantu dengan Puskesmas Batu Aji dan Puskesmas Sungai Langkai, Batam.


"Ada sebanyak 24 petugas medis kami siapkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi massal dari Partai Gerindra ini," kata Firmansyah, (egi)



Share on Social Media