Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Acara Groundbreaking Pembangunan Gudang Industri Kapal Hoverwing

Juliadi | Jumat 24 Sep 2021 09:56 WIB | 1852

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M, unsur Forkopimda Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, hadiri acara Groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan gudang industry kapal hoverwing di Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Dompak Kepri, Kamis (23/9/2021).


“Kita berharap dengan adanya kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat Hoverwing akan tercipta lapangan pekerjaan untuk anak daerah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Gubernur Kepri.


“Maka dari itu, kita harus bangga, karena Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang dipilih oleh PT. Bintan Bahari Industri untuk dibangun industri perakitan pesawat Hoverwing. Karena ini merupakan satu satunya yang ada di Asia Pasific, dan terus akan dikembangkan di Kawasan FTZ Kota Tanjungpinang,” ungkap Gubernur Provinsi Kepri.


Sementara itu di tempat yang sama Wali Kota Tanjungpinang mengatakan, Pemko Tanjungpinang membantu Bapak Gubernur dalam hal urusan perizinan sehingga prosesnya berjalan dengan cepat bisa kita liat pada acara ini.


Wali Kota Tanjungpnang juga mengatakan, Pemko Tanjungpinang mendukung penuh investor yang akan berinvestasi di Kota Tanjungpinang, dibuktikan dengan kemudahan proses IMB yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu, semoga kedepan lebih banyak lagi investor yang melirik untuk berinvestasi di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini,” pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media