Batam, News, Kepri

Safari Ke 35 dan 36, Irjen Kemenkumham RI Berikan Penguatan dan Pengarahan di Imigrasi Batam

Egi | Kamis 23 Sep 2021 13:22 WIB | 919

Imigrasi


Kabid Infokim Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Tessa Harumdila dan Irjen Kemenkumham RI, Ir. Razilu (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Inspektur Jenderal Kemenkumham RI berikan penguatan dan pengarahan untuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau tahun 2021.


Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu mengatakan, kunjungan ini merupakan safari penguatan mitra kerja strategis Inspektur Jenderal Kemenkumham yang ke 35 dan 36.




"Jadi kita melakukan safari semenjak hari Senin (20/9/2021) kemarin untuk di dua wilayah. Kunjungan pertama di Kepulauan Riau, kita datang secara langsung dan selanjutnya di daerah Bengkulu kita laksanakan secara virtual," ujar Razilu didampingi Kabid Infokim Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Tessa Harumdila pada Kamis (23/9/2021) siang.


Lanjutnya, kami di Kemenkumham tahun 2021 telah mengusulkan Kemenpan-RB sebanyak 477 satuan kerja untuk meraih WBK/WBBM. Ini juga merupakan sekaligus untuk memberikan penguatan dan semangat kepada teman-teman diseluruh Indonesia.


"Kami optimis di tahun 2021 akan meraih WBK/WBBM yang jauh lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.




Razilu juga mengatakan, setiap daerah akan ada penekanannya, dan termasuk di Kepri. Yang pertama harus menjaga dan merawat komitmen pimpinan. Yang kedua, pastikan tidak ada berita yang viral isinya mengandung negatif. 


"Supaya tidak ada berita viral yang negatif, maka mereka harus menjaga integritas, menjaga pelayanan sehingga tidak ada pengaduan, dan juga tidak ada penyalahgunaan kewenangan," bebernya.


Tidak hanya Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI saja yang bergerak keseluruh Indonesia. Tetapi ada juga staf ahli, staf khusus Kemenkumham dan juga dari tim penilai internal Kemenkumham.


Setelah memberikan penguatan dan pengarahan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, rombongan Kemenkumham meninjau langsung Imigrasi di Pelabuhan Batam Center, (egi)




Share on Social Media