Batam, News, Kepri

Aspirasi WN Afghanistan Ditampung Langsung Komisi 1 DPRD Batam

Egi | Rabu 22 Sep 2021 18:44 WIB | 812

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Ketua Komisi 1 Budi Mardianto dan Jimmy Nababan menampung aspirasi dari WN Afghanistan (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Aksi damai puluhan imigran pencari suaka Warga Negara (WN) Afghanistan di Kantor DPRD Batam ditanggapi langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD Batam.


Ketua Komisi I Dprd Kota Batam, Budi Mardianto mengatakan, pihaknya telah mendengarkan keluhan dari para pengungsi. Mereka, meminta untuk diberikan kepastian tentang masa depannya. 


"Jika berbicara aturan memang sehatusnya ini menjadi tanggung jawab instansi terkait. Namun, karena kita meihat dari segi kemanusiaan, ini sangatlah memprihatinkan. Kita akan menyurati Imigrasi Kota Batam, meminta Pemerintah untuk memberikan kejelasan tentang masa depan mereka," ujar Budi didampingi Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Jimmy Nababan pada Rabu (22/9/2021) siang.


Lanjut Budi, pihaknya juga akan mempertanyakan persoalan tersebut ke pihak Imigrasi dan IOM. Sebab para pengungsi tersebut berada di wilayah Kota Batam, mengapa pengawasanya dilakukan oleh Imigrasi Tanjungpinang. 


"Kita akan menanyakan hal tersebut, kenapa pengawasan mereka dilakukan oleh Imigrasi Tanjungpinang. Sedangkan mereka berada di wilayah Kota Batam dan menyangkut kemanusiaan," tutupnya, (egi)



Share on Social Media