Batam, News, Kepri

Warga Berharap Dibukanya Jalur Pariwisata di Nongsa Dengan Menerapkan Travel Buble

Egi | Selasa 21 Sep 2021 21:11 WIB | 1075

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, yang didampingi Kapolsek Nongsa AKP Yudi Arvian, menghadiri kegiatan pernyataan sikap konsursium nongsa sensation dan tokoh masyarakat sekelurahan sambau bertempat di Montigo Resort pada Selasa (21/9/2021). 


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kadis Pariwisata Provinsi Kepri Burhalimar, Sekda Kota Batam H. Jefridin Hamid Mpd, Wakil Ketua 2 Dprd Kota Batam Ruslan ali Wasyim, Kadisbudpar Batam Ardiwinata, Danlanud Hangnadim Letkol Pnb Iwan Setiawan S.A.P, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, 


Dalam Kegiatan tersebut di lakukan Pernyataan Sikap Konsursium Nongsa Sensation dan tokoh masyarakat Sekelurahan Sambau serta Penandatanganan Pernyataan Sikap Konsursium Nongsa Sensation dan tokoh masyarakat Sekelurahan Sambau.


Perwakilan Nongsa Sensation mengatakan terdapat 12 Properti Pariwisata di Wilayah Nongsa Sensation, dengan adanya kegiatan kami harapkan agar dapat dibukanya Jalur Pariwisata di Nongsa dengan menerapkan Travel Bubble dengan Negara Tetangga.  


Dukungan dari Forkompinda Kota Batam dalam hal Pariwisata dapat kita lihat sudah 90% masyarakat Kelurahan Sambau sudah menerima Vaksinasi Covid-19 agar terciptanya herd imunity di Kelurahan Sambau dan tempat Pariwisata didalamnya. 


Tokoh masyarakat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satgas Covid 19 yakni Pemerintah Pusat Indonesia, Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Batam, Kecamatan Nongsa dan Kelurahan Sambau atas pengendalian dan penanganan Covid-19 serta akselerasi program vaksinasi yang telah mencapai 90%.


Mari tetap berkomitmen bersama sama di dalam menjalankan pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 dan terus memberikan edukasi guna mencegah penyebarannya dan agar masyarakat di Kelurahan Sambau tetap terjaga dan aman. 


Siap menyambut Travel Bubble dan siap sebagai pilot project datangnya wisatawan mancanegara ke wilayah Indonesia melalui Nongsa Pura Fery Terminal - Batam- Kepulauan Riau, memulihkan ekonomi dan UMKM dan mengkampanyekan Nongsa Sensation sebagai destinasi wisata. 


Kadis Pariwisata Kepri mengatakan, saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada Pelaku Wisata, masyarakat sekitar dan Pemerintah Kecamatan Nongsa atas berlangsungnya kegiatan ini, Travel Bubble yang merupakan Program Pemerintah Pusat telah menunjuk wilayah 3B adapun Bali, Bintan dan Batam. 


"Sampai saat ini Travel Bubble sangat didukung oleh Kementerian di Pusat namun masih dalam tahap perencanaan. Dalam hal ini Vaksinasi dan Zona Hijau merupakan syarat mutlak dalam pelaksanaan Travel Bubble ini, oleh karena itu kita dukung Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Saya harapkan Bulan Oktober ini dapat dibuka pintu pariwisata secara parsial ataupun bertahap agar Ekonomi dapat meningkat," Kata Burhalimar,(egi)





Share on Social Media