Batam, News, Kepri

Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2021

Egi | Selasa 21 Sep 2021 20:49 WIB | 1057

Polda Kepri


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wadir Lantas Polda Kepri AKBP Cakhyo Dipo Alam, lakukan pengecekan kesiapan Personel Polda Kepri yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seligi - 2021.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, dalam amanat Kapolda Kepri yang disampaikan oleh Wadir Lantas Akbp Cakhyo Dipo Alam, kegiatan Operasi Seligi 2021 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. 


"Kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari yaitu pada tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 dengan tema Melalui Operasi “Patuh-Seligi 2021” Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 Serta Kamseltibmas Yang Mantap sesuai dengan Tujuan Operasi Patuh seligi Tahun 2021 ini," ujar Harry pada Selasa (21/9/2021).


Lanjutnya, sasaran Operasi “Patuh Seligi - 2021” Polda Kepri meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN).


"Sasarannya yaitu terhadap masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, masyarakat yang masih berkerumun dan masyarakat yang tidak disiplin dalam Berlalu Lintas sehingga menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.


Adapun Target Operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya Kamseltibcarlantas pada kalur alteri dan tempat wisata serta menurunkan Level PPKM di Wilayah Hukum Polda Kepri.


"Ops “Patuh Seligi - 2021” merupakan bentuk Operasi Kepolisian Bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif, Simpatik dan Humanis dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas," pungkasnya (egi)



Share on Social Media