Batam, Hukum & Kriminal, Batam

Ustad Abu Syahid Chaniago Diserang Orang Tak Dikenal

Egi | Senin 20 Sep 2021 16:48 WIB | 1334



Pelaku penyerangan ustad Abu Syahid Chaniago saat pengajian (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengajian Dzikir Bismillah yang diselenggarakan oleh masyarakat jodoh berakhir ricuh. Pasalnya, ditengah pengajian Ustad Abu Chaniago dalam acara tersebut, diserang orang tak dikenal.


Salah seorang jama'ah pengajian Dzikir Bismillah, Herman Subarji mengatakan, penyerangan berlangsung ditengah tausiah Ustad Abu di depan Jama'ah yang dengan tiba-tiba salah seorang yang entah dari mana asalnya, mendatangi mengejar, bersiap menerjang Ustad Abu.


"Datang dari pintu arah MC Donald, kami semua sedang fokus mendengar tausyiah ustad, tiba-tiba ada orang masuk siap-siap mau terjang ustad, kemudian ustad kaget dan lari, karena ustad pake baju panjang kaki ustad nyangkut ustad terjatuh. Kaki orang yang tidak dikenal udah berada di rahang ustad sebelah kiri," ujar Herman.


Herman melanjutkan, aksi serangan terhadap pemuka agama itu mendapat respon dari seluruh jama'ah pengajian, pemukulan masa terhadap pelaku hingga histeris ibu-ibu pengajian terjadi di lokasi.


"Semua kami jama'ah memukuli, ada yang mukul kepala orang itu dengan rehal, ada yang nendangin. Pokoknya ibu-ibu histeris, kami lepas kontrol karena ustad kami diperlakuan dengan tidak sepantasnya," ungkapnya.


Sementara itu, Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin membenarkan adanya aksi penyerangan tersebut, dirinya mengatakan pelaku sedang dalam proses penindakan oleh Polresta Barelang.


"Ya benar, ada orang yang menyerang ustad lagi berceramah di masjid. Saat ini kondisi ustad dalam keadaan seperti biasa, tidak ada luka," ujar Salahuddin.


Dalam penyerangan tadi, pelaku menyerang dalam keadaan tangan kosong dan tidak ada membawa senjata tajam.


"Kita hanya mengamankan pelaku, dan saat ini sudah dilimpahkan ke Polresta Barelang," pungkasnya (egi



Share on Social Media