Batam

Rudi: Alhamdulillah Hari Ini Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Batam

Juliadi | Minggu 19 Sep 2021 15:01 WIB | 1476

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jumlah kasus Covid-19 terus menujukan tren penurunan, saat ini tercatat tinggal 81 orang lagi yang masih menjalani perawatan ataupun juga isolasi mandiri. Beberapa Kecamatan saat ini juga sudah masuk zona hijau.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan tren penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kota Batam ini tentunya terus diharapkan. Namun, pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun jumlah kasus menurun.


"Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Yang sedang dirawat jumlahnya juga terus menurun, tinggal 81 orang lagi," kata Rudi, Minggu (19/9/2021).


Rudi menjelaskan dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam sudah ada tiga yang berstatus zona hija yakni Kecamatan Belakangpadang, Kecamatan Bulang dan Kecamatan Batuampar. Pihaknya berharap kecamatan-kecamatan lainnya dapat segera kembali zona hijau.


"Karena seperti Nongsa dan Galang masing-masing tinggal 1 orang yang dirawat, mudah-mudahan dapat segera sembuh," katanya.


Sedangkan untuk Kecamatan yang masih zona merah saat ini adalah Sekupang, sedangkan Batamkota saat ini sudah berstatus zona orange. Sementara Lubuk Baja, Sagulung, Batuaji, Seibeduk, Bengkong, Nongsa dan Galang berstatus zona kuning.


Kemudian untuk tingkat Kelurahan sebanyak 37 Kelurahan saat ini sudah berstatus zona hijau dan 27 lainnya berstatus zona kuning. Pemko Batam bersama Forkompinda Kota Batam bertekad Batam harus nol kasus.


"Karena itu saya mengajak masyarakat untuk sama-sama komitmen, jalankan terus protokol kesehatan. Kemudian, yang belum vaksin ayo kita vaksin," jelasnya.


Data Covid-19 di Kota Batam sampai 19 September 2021, jumlah kasus positif tercatat sebanyak 25.727 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 24.814 dinyatanka sembuh dan 832 orang meninggal dunia. Sementara sisanya sebanyak 81 orang masih menjalani perawatan.



Share on Social Media