Nasional

Kesehatan Satgas TMMD Ke-112 Obati Burhanudin Yang Terluka

Juliadi | Minggu 19 Sep 2021 12:10 WIB | 1419

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, BARABAI - Tim kesehatan tidak dapat lepas dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


Selain dipersiapkan untuk melayani kesehatan anggota Satgas TMMD, Tim kesehatan juga memberikan pelayanan pengobatan kepada warga secara gratis di Lokasi TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim 1002/HST di desa Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah (HST).


Seperti yang dilakukan oleh Serka Abdurahman salah satu anggota Satgas TMMD ke-112 tahun 2021 Kodim 1002/HST memberikan pengobatan secara gratis kepada bapak Burhanudin yang terluka akibat kawat payung yang tersangkut di dekat mata sebelah kanan atas, Sabtu (18/09/2021) sore


Diceritakan oleh Burhanudin saat dirinya mencabut payung yang tergantung di dinding, tak disangka kawat terlepas dan menimpa kepalanya dan kawat menancap di dekat mata sebelah kanan bagian atas.


"Beruntung kawat tersebut tidak sampai dalam menancap dan langsung saya cabut," sambungnya.


Mengetahui ada warga yang terluka, Serka Abdurrahman langsung memberikan pertolongan pertama untuk menghindari bal-hal yang tidak diinginkan.


Serka Abdurrahman mengatakan, syukur kawatnya tidak terlalu dalam menancap. 


"Jadi kita bersihkan luka dan memberikan pengobatan agar tidak menimbulkan infeksi," katanya.


"Setelah kita berikan resep obat, kita sampaikan agar bapak Burhanudin untuk beristirahat, dan kita akan pantau perkembangan," tegansya. (Ril) 



Share on Social Media