Batam, News, Kepri

Gelar Vaksinasi Dosis II Untuk Pelajar, Marlin Agustina Apresiasi Kinerja Binda Kepri

Egi | Sabtu 18 Sep 2021 10:58 WIB | 1492

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Kesehatan
BIN Kepri


Wakil Gubernur Kepri didampingi Kabagops Binda Kepri saat pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina Rudi melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan untuk pelajar SMP, SMA dan SMK di Kota Batam.


Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengatakan, kita berharap pelaksanaan vaksinasi dosis II bisa terus dikejar dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam. 


"Minggu depan Pemerintah Kota Batam akan menyegerakan sekolah tatap muka, tapi dengan syarat mudah-mudahan anak-anak yang sekolah bisa mendapat vaksin dosis kedua," ujar Marlin pada Sabtu (18/9/2021) pagi di Vihara Maitreya Batam Center.




Ia pun mengungkapkan capaian vaksinasi di Provinsi Kepri saat ini masih timpang antara dosis I dan dosis II sehingga akan dikejar agar seimbang. 


Dengan masih adanya ketimpangan capaian vaksinasi tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri baru akan resmi membuka sekolah tatap muka pada (1/10/2021) mendatang. 


Pelaksanaan vaksinasi lanjutan yang diselenggarakan oleh Binda Kepri juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri sebagai upaya untuk mengejar capaian vaksinasi dan mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. 


"Terima kasih kepada stakeholder yang telah bekerjasama dengan kami, sangat luar biasa kerja nyata kita semua, mudah - mudahan kesehatan masyarakat bisa dipulihkan dan ekonomi bisa bangkit kembali," imbuhnya.




Ditempat yang sama, Kepala Binda Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengatakan, jumlah peserta vaksinasi lanjutan yang diselenggarakan ini ditargetkan mencapai 5.100 pelajar. Pelajar tersebut sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis I pada (20/8/2021) lalu.


"Dengan komitmen Binda Kepri untuk mendukung program Pemerintah dalam menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar, diharapkan seluruh pelajar di Kepri bisa mendapat kemudahan vaksinasi karena para pelajar merupakan aset bangsa," ujar Komara. 


Sejak Juli 2021, Binda Kepri telah melaksanakan sejumlah tahapan vaksinasi untuk para pelajar dan santri di Kota Batam dan Tanjungpinang, dengan total peserta sebanyak 21.716 orang. 


"Kami terus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten atau Kota, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan agar capaian vaksinasi di Provinsi Kepri segera mencapai 100 persen," ungkapnya.


Hingga (17/9/2021), tercatat capaian vaksinasi dosis I bagi pelajar di Provinsi Kepri sudah mencapai 161.745 orang atau 77,89 persen. Sedangkan vaksinasi lanjutan (dosis II) baru mencapai 65.016 orang atau 31,31 persen, (egi)




Share on Social Media