Tanjungpinang

HUT ke-76 TNI AL, Lantamal IV Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim

Juliadi | Sabtu 18 Sep 2021 10:36 WIB | 1622

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Angnkatan Laut (AL) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Poltekes Tanjungpinang, Dinas KKP Tanjungpinang, Lanud RHF, menggelar serbuan vakasin Covid-19 untuk masyarakat maritim yang berlangsung di Poltekes Tanjungpinang Jalan Arif Rahman Hakim Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (17/9/2021).


Pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 diselenggarakan hanya satu hari dengan memberikan pelayanan vaksin Sinovac dan AstraZeneca khusus dosis dua, namun apabila masyarakat ingin divaksin dosis satu akan dilayani dengan baik.


Dari hasil peninjauan tersebut masih terdapat anak usia 12-17 tahun yang meramaikan kegiatan vaksin di Poltekes, hal tersebut benar bahwa betapa pentingnya vaksin dan semakin memahami anak-anak usia tersebut untuk divaksin.


Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, S.K.M., M.M., disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan serbuan vaksin hari ini adalah dalam rangka HUT ke-76 TNI Angkata Laut, dimana Lantamal IV bersama instansi terkait baik Nakes dan vaksinator tetap bersemangat untuk memberikan pelayanan vasinasi, hal tersebut terbukti masyarakat yang tervaksin hari ini sebanyak 194 orang.


“Mari kita  beramai-ramai untuk divaksin karena vaksinasi penting bagi kesehatan kita pada masa pandemi yang belum selesai, dengan demikian dapat memutus mata rantai penyebarannya,” ujarnya. 


Kadikes Lantamal IV juga menambahkan, serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim merupakan perintah langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna membantu Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media