Batam

Kembangkan Destinasi Pariwisata, Kini Hadir Batam Night Market

Juliadi | Jumat 17 Sep 2021 21:26 WIB | 1995

Kuliner
Pariwisata
UKM
Ekonomi & Bisnis



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Untuk menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian, Kota Batam terus mengembangkan destinasi pariwisata.


Kini telah hadir di kota Batam, destinasi baru dalam format pasar malam yang kontinyu, berlangsung terus menerus sepanjang tahun "Batam Night Market".



Direktur Encpro, Christine Besinga, mengatakan, Batam Night Market hadir sebagai upaya untuk mengembangkan Batam sebagai kota pariwisata di Indonesia.


Selain itu, dikatakan Christine, penyelenggaraan Batam Night Market juga untuk menstimulasi perekomomian daerah dengan menjadi wadah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Ekonomi Kreatif (ekraf) menampilkan usaha mereka.


Dijelaskan Christine, Batam Night Market menyuguhkan berbagai macam gerai dari beragam pelaku sektor UMKM, seperti : kuliner nusantara, fashion, souvenir, handicraft dengan kualitas unggul namun terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan manca negara.


Lanjut dikatakan Christine, Pasar malam ini juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan rutin, seperti : Bazaar Mingguan tematik, kegiatan lomba-lomba (lomba karaoke, lomba mewarnai, lomba fashion show anak-anak/remaja, lomba memasak ibu-ibu), Demo masak oleh  Chef, Life music performance, permainan dan lain-lain.


"Dengan berbagai kegiatan menarik setiap minggunya, Batam Night Market dapat menjadi tujuan baru bagi warga Batam untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama keluarga diluar rumah dan juga menjadi pilihan bagi kawula muda untuk hang out bersama teman-teman," jelas Christine, Jumat (17/9/2021).


"Selain kegiatannya yang berbeda setiap minggu yang sangat seru dan bermanfaat, Batam Night Market hadir dengan konsep milenial dengan berbagai spot foto yang instagramable, yang bisa dijadikan tempat berfoto bersama orang yang kita sayangi," tambah Christine.


Sambungnya, Batam Night Market terus meningkatnya pengunjung, terutama di akhir minggu yang mencapai 300 orang, menunjukkan Batam Night Market adalah wadah yang sangat tepat untuk para entrepeneur muda memasarkan dan mempromosikan produk-produk mereka untuk lebih dikenal masyarakat luas.


Batam Night Market berlokasi di Kawasan Pasir Putih, Komplek Ruko Trikarsa Ekualita, Sadai, Kecamatan Bengkong.


"Batam Night Market buka dari Senin sampai Minggu, jam 16.00 Wib - 22.00 Wib," ujarnya.


Seluruh kegiatan yang diselenggarakan di Batam Night Market selalu mengikuti Protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.


Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi



Share on Social Media