Batam, News, Kepri

Pengawal Menteri Perhubungan Cekik Leher Wartawan Saat Berkunjung ke Batam

Egi | Kamis 16 Sep 2021 18:51 WIB | 1240



Pengawal Menteri Perhubungan yang melakukan aksi kekerasan terhadap salah seorang wartawan (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Salah seorang wartawan di Kota Batam mengalami tindakan tak menyenangkan saat hendak melakukan liputan Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya ke Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/9/2021).


Kontributor Liputan6.com, Ajang Nurdin di cekik lehernya oleh salah seorang pengawal Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.


Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 wib, saat Menhub Budi Karya melanjutkan kunjungannya guna memantau kawasan Rumah Susun (Rusun) Tanjunguncang, yang diperuntukan bagi kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), dari Malaysia melalui Batam.


Ajang Nurdin yang menjadi korban pencekikan tersebut, mengaku terkejut dengan aksi yang dilakukan oknum pengamanan Menhub Budi Karya tersebut.


"Awalnya salah satu unsur pengamanan mencekik saya sembari mendorong, saat saya berada di sekitar Menhub. Kemudian ada unsur pengamanan lain yang memegang saya dari belakang dan memiting saya," jelasnya saat ditemui di kawasan Batam Center, Kamis (16/9/2021) sore.


Ajang sendiri mengaku, berusaha mendekati Menhub Budi Karya, dalam kunjungan kerjanya ke Rusun tersebut dikarenakan keinginan untuk melakukan wawancara.


"Awalnya saya hanya ingin wawancara door stop dengan Menhub. Tapi begitu saya mendekat, saya langsung diperlakukan seperti itu oleh oknum penjagaan Menhub," paparnya.


Pihak pengamanan Menhub Budi Karya sendiri, juga sempat melakukan penahanan sementara kepada awak media tersebut, dengan cara mengerumuni nya.


"Padahal saya sudah memakai seluruh perlengkapan, yang menunjukkan identitas sebagai awak media. Tapi saat kejadian saya masih ditanyai oleh para petugas pengamanan, saat dikerumuni sambil dipiting bagian tangan saya," pungkasnya, (egi)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait