Tanjungpinang

Iropslat Itjenal Pimpin Pembacaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal TA 2021 di Mako Lantamal IV

Juliadi | Selasa 14 Sep 2021 10:41 WIB | 1539

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M bersama Pejabat utama (Pju) Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, ikuti acara pembacaan taklimat awal Audit Kinerja Itjenal TA 2021, yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Senin  (13/9/2021).


Pembacaan taklimat awal dipimpin langsung oleh Iropslat Itjenal Laksamana Pertama TNI Dr. Syahbudi, S.E., M.A.P., selaku Pengendali Teknis mewakili Irjenal Kasal Laksamana Muda TNI Sunaryo, CFRA., yang diikuti juga Lanal jajaran Lantamal IV dan Fasharkan Mentigi melalui video conference (vicon)


Wadanlantamal IV dalam sambutannya membacakan sambutan tertulisnya Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M,Han., mengatakan, tujuan dari Audit ini adalah untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan serta  mencegah terjadinya kesalahan maupun penyimpangan dalam pelaksanaan tugas pokok.


“Saya berharap Tim Audit Kinerja Itjenal dapat menemukan permasalahan maupun kendala dalam pelaksanaan program kerja di lingkungan Lantamal IV agar bisa diupayakan solusi terbaik dalam pemecahan permasalahannya," harapnya.


Ditempat yang sama Iropslat Ijtenal mengatakan, keberhasilan dalam pelaksanaan audit, sangat tergantung adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh Satker di jajaran Lantamal IV, baik dari aspek kelengkapan dokumen maupun keterbukaan informasi.


“Dukung dan pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan (LK) UO Kemhan/TNI dengan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan anggaran maupun BMN yang baik dan benar, sehingga diperoleh output dan outcome yang tepat,” pungkas Iropslat Itjenal. (r/Adi) 



Share on Social Media