Batam, News, Kepri

Ringankan Beban Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah, AKBP Salurkan Bahan Pokok Makanan

Egi | Minggu 12 Sep 2021 18:33 WIB | 1097

DPRD
Sembako
Kebakaran


Kerabat Barkad Kota Batam melihat langsung lokasi kebakaran di Baloi Mas Indah (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kerukunan Keluarga Besar masyarakat Kabupaten Karimun-Batam dan Barisan Keamanan Daerah (Kerabat-Barkad) Kota Batam salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Baloi Mas Indah, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.


Ketua Kerabat dan Barkad Kota Batam, Datok Muhratman Ujank melalui Sekjend Kerabat dan Barkad, Lukman Hakim mengatakan, kami dari Aksi Kerabat Barkad Peduli (AKBP) ikut serta menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran 


"Berdasarkan arahan dari Ketua Umum Kerabat Barkad, Ibu Hj Marlin Agustina Rudi kita dari pengurus dan dewan pendiri secara bersama-sama menyalurkan bantuan untuk korban bencana kebakaran ini," ujar Lukman saat dijumpai di Kawasan Nagoya pada Minggu (12/9/2021) siang.




Lanjutnya, kedepannya AKBP akan terus melaksanakan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan atau pertolongan terhadap masyarakat yang membutuhkan.


"AKBP akan lebih sigap lagi memberikan pertolongan sesama untuk warga di Kepri khususnya di Kota Batam," bebernya.


Pembina Kerabat Barkad, Tan A Tie juga mengungkapkan, sangat bangga terhadap AKBP yang mau membantu memberikan pertolongan sesama untuk warga di Baloi Mas Indah.


"Terimakasih kepada Kerabat Barkad yang sudah membantu meringankan beban masyarakat korban kebakaran. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat," ujar Tan A Tie.




Lanjut Tan A Tie, saya selaku pembina akan mendukung penuh aksi yang dilakukan Kerabat Barkad, karena kegiatannya bertujuan untuk kemanusiaan.


"Saya dan Ketua Barkad selalu berkoordinasi setiap merencanakan kegiatan baksos. Saya akan backup setiap kegiatan maupun tindakan dari Kerabat Barkad," bebernya.


Contohnya, kemaren ini ada salah satu keluarga Kerabat Barkad yang meninggal dunia dan kita membantu proses pengiriman jenazah ke Kabupaten Karimun.


"Kerabat Barkad sering membantu orang yang lagi sakit, dan kemaren ada keluarga Kerabat Barkad yang meninggal, proses pengiriman jenazah ke Karimun dengan kapal kita bantu sepenuhnya," imbuhnya.


Tan A Tie berharap, organisasi Kerabat Barkad ini kedepannya menjadi sangat berpotensi untuk Kabupaten Karimun. 


"Kita harapkan organisasi ini sangat berpotensi untuk Kabupaten Karimun, karena semua yang tergabung merupakan masyarakat dari Kabupaten Karimun," pungkasnya (egi)




Share on Social Media