Nasional

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sampaikan Prokes Di Lokasi Pra TMMD ke-112 Kodim 1002/Labuan Amas Utara

Juliadi | Jumat 10 Sep 2021 20:57 WIB | 214

Korem/Kodim
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BARABAI - TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus berupaya meminimalisir penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah binaan.


Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Suhartono dan Bhabinkamtibmas Polsek Kasarangan melakukan protokol kesehatan di lokasi Pra TMMD desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jum'at (10/9/2021).


Protokol kesehatan dilakukan di masjid Nurul, Yakin desa  Ramtau Keminting dengan melakukan himbauan dan membagikam masker gratis kepada jamaah sholat Jum'at.


"Dimasa pandemi saat ini, kami TNI-Polri bersama dengan pemerintahan dan komponen bangsa lainnya selalu kompak dan bersinergi dalam penanganan wabah covid-19, agar kita segera pulih dan kembali hidup normal," kata Danramil 1002-08/Lau Kapten Inf Lilis Sutanto. 


"Dalam upaya memutus covid-19 kita bersama instansi terkait juga melakukan Upaya 3T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan Covid-19," sambungnya.


Ia berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada terutama saat berada diluar rumah dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. (Ril)