Bintan

Jelang HUT ke-76 TNI AL, Lantamal IV Gelar Donor Darah

Juliadi | Jumat 10 Sep 2021 19:02 WIB | 1577

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BINTAN – Jelang HUT Ke-76 TNI, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar aksi Donor Darah kepada Siswa Dikmaba dan Dikmata di Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban  Bintan Kepri, Kamis (9/9/2021)

 

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., meninjau langsung pelaksanaan tersebut bersama Kepala UTD PMI Kota Tanjungpinang, Karumkital Midiato Suratani, Kafasharkan Mentigi, Dansatdik 1 Kodilatal Tanjung Uban, Dansatkat Koarmada I, Dansatran Koarmada I.

 

Dalantamal IV Tanjungpinang disela-sela kegiatanya mengatakan, kegiatan hari ini adalah donor darah umum dalam rangka HUT Ke-76 TNI. Lantamal IV bekerja sama dengan UTD PMI Tanjungpinang, Rumkital Midiato Suratani dimana sasaranya kepada siswa Dikmaba dan Dikmata sebanyak 120 orang.

 

Danlantamal IV juga mengatakan, pentingnya untuk berdonor darah adalah meningkatkan produksi sel darah merah, ketika melakukan donor darah, sel darah memang akan berkurang, namun, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang.

 

“Proses ini akan memakan waktu beberapa minggu, dengan kata lain, seseorang yang mendonorkan darahnya secara teratur, tubuhnya akan menstimulasi pembentukan darah baru yang segar,” pungkas Danlantamal IV. (r/Adi)



Share on Social Media