Batam, Kesehatan

341 Warga Bandara Hang Nadim Terima Astrazenaca Vaksinasi Dosis 2

Juliadi | Jumat 10 Sep 2021 15:56 WIB | 2174

Kesehatan
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Tim vaksinator Seksi Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanu Hang Nadim dan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kabil kembali melaksanakan vaksinasi Astrazeneca dosis 2 kepada warga Bandara Hang Nadim, Jumat (10/9/2021).


Vaksinasi yang dilaksanakan bersama Bandara Hang Nadim, Lanud Hang Nadim dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta Polsek Bandara (KKB) Hang Nadim, menargetkan sekitar 341 orang dan terlaksana semua.


Disampaikan Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel  (Letkol) Penerbangan  (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P di tempat terpisah, bahwa warga Bandara merupakan salah satu sasaran penerima vaksin yang utama.



“Warga Bandara, baik itu pekerja maupun petugas bandara merupakan kelompok yang rentan terhadap penyebaran Covid-19 karena Bandara sendiri merupakan pintu keluar dan masuknya orang dari berbagai wilayah,” kata Iwan.


Sehingga, menurutnya dengan bekerja bersama Bandara Hang Nadim dan KKP dalam kegiatan vaksinasi dapat mencegah penyebaran lanjutan dengan membentuk kekebalan pada warga Bandara.


Kemudian dari keterangan tim vaksinator Ps.Seksi Kesehatan Lanud Hang Nadim Letnan satu (Lettu) Kesehatan  (Kes) dr. Aldo di lokasi, menyampaikan, bahwa sampai dengan hari ini, mereka telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 341 orang tanpa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).



Share on Social Media