Batam, News, Kepri

Anggota DPRD Batam Tan A Tie Bantu Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah

Egi | Kamis 09 Sep 2021 20:19 WIB | 264

Legeslatif/DPRD


Anggota DPRD Batam Tan A Tie melihat langsung lokasi kebakaran di Baloi Mas Indah (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Batam, Tan A Tie dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Baloi Mas Indah, Kelurahan Baloi Indah, Kota Batam, pada Kamis (9/9/2021) siang.


Tan A Tie mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 ini kita sangat sedih melihat saudara kita terkena musibah kebakaran di Baloi Mas Indah yang kebetulan juga berdekatan dengan rumah saya.


"Ditengah pandemi Covid-19 ini, saya sangat takut warga kita terpapar Covid-19. Karena dengan musibah ini pastinya warga pada berkerumunan lagi dan pastinya imun juga turun," ujar Tan A Tie.




Lanjutnya, saat dilokasi kebakaran, saya juga memberikan bantuan berupa 20 kotak masker agar masyarakat bisa pakai demi menjaga kesehatannya juga.


"Untuk berkerumunan tidak bisa dihindari lagi, karena sedang dalam musibah. Untuk itu saya langsung berikan masker untuk warga disana," bebernya.


Tan A Tie juga mengatakan, sebagai Anggota DPRD Kota Batam dari Komisi 1 yang mana salah satu mitra kerjanya Dinas Kependudukan, akan membantu masyarakat untuk melakukan pengurusan KTP dan Kartu Keluarga (KK).


"Musibah kebakaran ini tidak ada yang tersisa sedikitpun, rumah dan harta benda hangus terbakar oleh kobakaran api, kecuali pakaian yang mereka gunakan saat menyelamatkan diri," bebernya.


"Nanti, saya akan bantu korban yang terkena musibah untuk kembali lakukan pengurusan pembuatan KTP dan KK," sambungnya.


Besok, Jum'at (10/9/2021) saya dari partai PSI Kota Batam dan Barkad Kota Batam juga akan memberikan bantuan paket sembako.




Ketua RT 04/RW 09 Baloi Mas Indah, Hendridunan mengucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya dari Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie yang sudah mau melihat langsung dan membantu warga kita.


"Tadi, Bapak Tan A Tie sudah datang ketempat kita ini. Beliau memberikan semangat kepada kita semua untuk bersabar dengan cobaan saat ini," ujar Hendridunan.


Lanjutnya, tadi Bapak Tan A Tie juga bilang akan membantu warga kita yang KTP, dan KK nya hilang karena hangus terbakar.


"Ada 21 rumah yang hangus terbakar dari 54 Kepala Keluarga. Selain memberikan masker, beliau juga akan membantu warga kita untuk bisa lakukan pengurusan KTP dan KK yang hilang," ungkapnya, (egi)