Karimun

Polres Karimun Gelar Operasi Bina Waspada Seligi 2021

| Kamis 09 Sep 2021 14:56 WIB | 1432



Koordinasi Operasi Bina Waspada Seligi 2021.(Foto:doc)


MATAKEPRI.COM KARIMUN - Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif Polres Karimun Gelar Operasi Bina Waspada Seligi 2021 yang akan dilaksanakan selama 30 hari. Operasi dimulai hari Minggu 5 September 2021 sampai dengan 4 Oktober 2021.


Ini merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan. Adapun yang menjadi sasarannya yaitu berupa pembinaan dan penyuluhan melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila.


Pola yang yang diutamakan dalam pelaksanaan operasi kepolisian kali ini adalah kegiatan pembinaan dan penyuluhan. Kegiatan ini didukung dengan deteksi dan bantuan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Karimun Provinsi Kepri.


Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK., SH., mengatakan selain melaksanakan tugas edukasi juga dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Seligi 2021 juga melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka kontra radikalisme.


“Intinya, Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme, anti Pancasila, dan terorisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,“ terang Kapolres Karimun.(*)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait