Lingga

TNI AL Dabo Singkep Adakan Baksos dan Bakkes di Kampung Bahari Nusantara

Juliadi | Selasa 07 Sep 2021 17:30 WIB | 2600

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, DABO SINGKEP -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Dabo Singkep melaksanakan Bakti Sosial (baksos) dan Bakti Kesehatan (bakkes) kepada masyarakat maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Kebun Nyiur Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Selasa (7/9/2021).


Bakti Kesehatan yang dilaksanakan berupa pengobatan luar secara geratis dan ditujukan kepada warga masyarakat 2 desa binaan Lanal Dabo Singkep yaitu Desa Kebun Nyiur dan Desa Batu Berdaun. Selain warga masyarakat melaksanakan pengobatan secara geratis juga menerima bantuaan berupa bingkisan. 


Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Lingga meninjau langsung pelaksanaan baksos dan bakkes. 


Dikatakan Didik bahwa, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 September, dan sasaranya adalah kepada 100 warga masyarakat desa binaan Lanal Dabo Singkep. 


Dikatakan Didik juga, Selain bakti sosial dan kesehatan, Lanal Dabo Singkep bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga juga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Singkep.


"Vaksinasi ini dengan tujuan agar terbentuk kekebalan kelompok dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia sesuai anjuran pemerintah dan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M," pungkasnya


Bakti Sosial dan Kesehatan dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan.



Share on Social Media