Batam, News, Kepri

Muncul Kandidat Ketua DPD dari Luar Partai, Demokrat Makin di Cintai Masyarakat

Egi | Rabu 01 Sep 2021 10:25 WIB | 1063

Politisi


Amir Syarifudin Inisiator FORMAT (Forum Penyelamat Demokrat) (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dengan semakin gencarnya pergerakan ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini Partai Demokrat semakin diminati dan dicintai oleh masyarakat, hal tersebut terlihat dengan munculnya kandidat bakal calon ketua DPD kepulauan Riau dalam Musyawarah Daerah Ke - IV (Musda Ke - IV) Partai Demokrat yang akan digelar dalam waktu dekat ini.


Hal tersebut diungkapkan langsung oleh kader senior Amir Syarifudin, dan perintis yang sudah malang melintang menjadi pengurus Partai Demokrat mulai dari tingkat kecamatan, kota sampai ke provinsi.


Amir melihat adanya dinamika yang luar biasa dalam internal Partai Demokrat. Namun demikian Amir menghormati dinamika itu sebagai sinyal baik yang mana Partai Demokrat ini semakin dicintai di kalangan masyarakat.


"Terlebih ada kandidat calon ketua telah mendaftar bukan dari Internal Kader yang berkeringat," ucap Amir, Selasa (31/8/2021).


Pria yang menjadi inisiator FORMAT (forum penyelamat Demokrat) kepri yang telah di gagas sejak 2006 silam juga berpendapat dengan keikut sertaan kandidat ketua dari eksternal harus dihormati, dan menerima sebagai resiko dari partai terbuka dan modern.


Sebagai informasi, tiga kandidat ketua DPD yang telah mendaftarkan diri antar lain ialah, Husnizar Hood, Isdianto dan Asnah.


"Ketiga kandidat ini adalah putra-putri terbaik Kepri, yang sudh banyak menorehkan prestasi, apalagi ke tiganya adalah putra daerah asli kepri, yang pastinya akan menegaskan komitmen partai Demokrat akan kearifan lokal," paparnya.


Kader lawas ini pun berharap pemilih dan unsur pusat dapat memprioritaskan kader asli berkeringat yang menjadi pemimpin di kepri ini, Karena hal ini selaras dengan keinginnan SBY agar Partai Demokrat Not For Sale.


Amir pun berharap AHY selaku ketum yg SAH dan sudah melewati badai di awal kepemimpinannya bersikap tegas terhadap kader kader yg hanya mementingkan diri sendiri, (r/egi)



Share on Social Media