Batam, Ekonomi, Kepri

Pertamina Hadirkan Pertashop di Bengkong Sadai

Egi | Kamis 26 Aug 2021 12:10 WIB | 208

Pertamina


Peresmian Pertashop di Bengkong Sadai (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM – PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Kepulauan Riau terus berupaya memperluas jangkauan distribusi layanan kebutuhan energi masyarakat, Kamis (26/8/2021).


Terbaru, Pertamina menghadirkan outlet Pertashop untuk melayani kebutuhan energi dengan skala kecil bagi konsumen di wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh SPBU atau lembaga penyalur BBM lainnya. 


Bertepatan dengan HUT ke 76 Republik Indonesia, Pertamina MOR Kepulauan Riau kembali meresmikan outlet Pertashop ke dua nya di Wilayah Sales Area Kepri, yakni Pertashop PT. Arjuna Sejahtera Pratama yang berlokasi di Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam.


"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan Pertashop ke dua di Batam, dan Pertashop ke empat untuk wilayah Kepri," ungkap Sales Area Manager Kepri, Fachrizal Imaduddin kepada media usai peresmian.


Dikatakannya, keberadaan Pertashop menjadi bagian yang penting untuk mendekatkan layanan energi sekaligus mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah.


Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif untuk memperbanyak lagi outlet-outlet Pertashop di seluruh wilayah Kepri, dengan cara menjaring mitra-mitra baik dari internal Pertamina itu sendiri maupun mitra dari luar.


"Siapapun bisa menjadi mitra Pertamina. Dengan modal hanya Rp 200 juta, anda sudah bisa mendirikan Pertashop dan siap untuk didistribusikan ke masyarakat," imbuhnya.


Lalu, apa saja benefit yang akan didapatkan oleh mitra ketika menanamkan investasinya di bisnis Pertashop. Fachri menjelaskan, mitra-mitra tersebut akan mendapatkan modular, kanopi serta semua pelatihan dari Pertamina.


Lanjutnya, tidak hanya BBM jenis Pertamax 92 saja yang akan didistribusikan di Pertashop, melainkan ada beberapa keuntungan lainnya yang akan didapatkan dengan menjadi mitra Pertamina.


"Selain menyalurkan bbm, mitra kita juga akan mendapatkan gas LPG dan juga Pelumas Pertamina, sama halnya juga seperti SPBU tapi ini skala mininya," ucapnya.


Masih menurut Fachri, untuk mewujudkan target 100 mitra Pertashop di wilayah Kepri, pihaknya sangat membutuhkan sekali dukungan dari pemerintah daerah.


"Kami butuh juga support dari Pemda, bagaimana membuat perijinannya menjadi lebih mudah, simple dan lebih cepat, supaya ekosistem ekonomi di sekitar Pertashop akan tumbuh dan berkembang," ucapnya mantap.


Kemudian, jika dilhat dari segi pendapatan pemerintahan daerah otomatis akan meningkat. Hal itu dikarenakan dari setiap liter yang dikeluarkan, pihaknya akan mengeluarkan pajak ke negara sebesar 10 persen.


"Kami Pertamina mensumbangsihkan 10 persen dari setiap liter yang dikeluarkan untuk pendapatan daerah, namanya pajak bahan bakar kendaraan bermotor," tegasnya.


Di lokasi yang sama, Manager Pertashop PT. Arjuna Sejahtera Pratama, Rizki Maulana mengatakan dengan hadirnya Pertashop di daerah Bengkong Sadai semoga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan bahan bakar kendaraan bermotor.


Sebagaimana yang kita ketahui bersama, wilayah Bengkong ini merupakan wilayah padat penduduk. Otomatis tingkat konsumsi bbm untuk kendaraan masyarakat akan sangat tinggi jumlahnya.


"Kami optimis masyarakat yang berada di wilayah Bengkong Sadai akan lebih mudah untuk mendapatkan bbm yang berkualitas dari Pertamina," ucapnya mantap.


Kemudian, mengenai harga masyarakat tidak perlu kuatir, karena harga yang dijual di Pertashop sama dengan harga bbm yang di jual di SPBU.


"Mengenai harga tidak usah kuatir. Kami menjualnya sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh Pertamina," jelasnya.


Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi Pertashop di daerah Bengkong Sadai. Jam operasional mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 20.00 Wib, (egi)