Lingga

Danlanal Dabo Singkep Tinjau Vaksinasi untuk Nelayan

Juliadi | Jumat 20 Aug 2021 18:51 WIB | 1772

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, LINGGA -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo singkep  Letkol Laut (P)  Didik Hermawan M. Tr. Opsla,  tinjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk masyarakat nelayan di pantai Dabo lama kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga , jumat (20/8/2021).


Kegiatan Serbuan Vaksinasi terhadap nelayan tersebut diselenggarakan oleh Lanal Dabo Singkep dalam rangka, Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.


Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P)  Didik Hermawan M. Tr. Opsla, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program lanjutan dari serbuan vaksinasi yang sebelum sebelumnya pernah dilakukan.


Program vaksinasi ini  merupakan program Pemerintah dan instruksi langsung dari  Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. utk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia.


"Kami dari Lanal Dabo Singkep akan turun langsung ke lapangan kpd masyarakat untuk laksanakan vaksin agar tubuh menjadi kebal terhadap penyakit covid 19," ungkap Danlanal Dabo Singkep.


Ia juga berharap setelah divaksin masyarakat lebih kebal terhadap COVID-19, sehingga dapat memutus rantai penularan.


Jenis vaksin yang digunakan kali ini adalah sinovac, sebelum nya para nelayan penerima vaksin harus melalui tahapan Screening kesehatan  dengan terlebih dahulu di cek suhu tubuh, tensi, dan anamesa.


Dalam kegiatan vaksinasi yang di gelar Lanal Dabo Singkep,  Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P)  Didik Hermawan M. Tr. Opsla, juga memberikan bantuan sembako dan masker kepada nelayan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep  Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak. 



Share on Social Media